Tanggapi Putusan MK, Ketum PBNU Tegaskan Jokowi-Amin Pemimpin Seluruh Rakyat Indonesia
Cari Berita

Advertisement

Tanggapi Putusan MK, Ketum PBNU Tegaskan Jokowi-Amin Pemimpin Seluruh Rakyat Indonesia

Duta Islam #02
Jumat, 28 Juni 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. (Foto: istimewa)
DutaIslam.Com - Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak seluruh gugatan pemohon yang diajukan BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pada, Kamis (27/06/2019) malam. Dengan demikian, keputusan itu menunjukkan kemenangan pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan calon wakil presiden KH Maruf Amin.

Menanggapi keputusan tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj menegaskan bahwa Joko Widodo-Ma'ruf Amin merupakan pemimpin seluruh rakyat Indonesia.

"Joko Widodo-Ma'ruf Amin pemimpin nasional, presiden seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya presiden kelompok tertentu tapi seluruh rakyat Indonesia di bawah pimpinan presiden Jokowi dan wakil presiden Ma'ruf Amin," kata Kiai Said, Kamis (27/06/2019) malam setelah putusan MK keluar.

Kiai Said mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya umat Islam untuk menunjukkan pada dunia bahwa demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik dan dewasa.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama umat Islam, mari kita tunjukkan pada dunia internasional bahawa kita umat Islam Indonesia sudah dewasa, sudah mengerti tentang berdemokrasi, berhasil menjalankan demokrasi dengan baik, dengan legowo dan bermartabat seingga siapa pun pemenangnya itulah presiden kita, itulah wakil presiden kita," ujarnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan ini berdoa untuk pasangan terpilih agar dapat menjalankan amanahnya dengan baik guna membangun bangsa dan memberikan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

"Semoga Allah memberikan kekuatan taufik lahir batin kepada Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin dalam menjalankan amanat yang sangat berat, dan sangat mulia demi membangun negara bangsa dan rakyat Indonesia," harapnya.

Dalam Bahasa Arab, Kiai Said juga memohon kepada Allah untuk memberkahi dan menjaga keduanya dari hal-hal buruk, cobaan, dan fitnah serta melalui keduanya, semoga tercipta kedamaian dan kemaslahatan. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB