Pesantren Al Falah Kediri Tolak Brothers Fest 2019 yang Diduga Undang Tokoh Radikal
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Pesantren Al Falah Kediri Tolak Brothers Fest 2019 yang Diduga Undang Tokoh Radikal

Duta Islam #03
Rabu, 26 Juni 2019
Loading...

Surat Keberatan Pesantren Al Falah terkait Brother Fest 2019 di Gor Jayabaya Kediri. 
DutaIslam.Com - Kegiatan Brothers Fest 2019 yang rencananya digelar Yayasan Sayap Dakwah Organizer di GOR Jayabaya, Kota Kediri pada 13-14 Juli 2019 mendapat banyak penolakan. Selain GP Ansor, penolakan datang dari Keluarga Besar Pondok Pesantren Al Falah Kediri.

Baca juga: Terindikasi Radikal, GP Ansor Kediri Kirim Surat Keberatan Acara Brothers Fest di GOR Jayabaya Kediri

Penolakan terhadap acara tersebut tertuang dalam surat bernomor 119/PA/AF/VI/2019 yang ditujukan kepada Walikota Kediri dengan perihal penolakan acara.

Dijelaskan dalam surat yang ditandatangani Ketua Ponpes Gus Muhammad Ma'mun, Keluarga Besar Pesantren Al Falah merasa keberatan dengan acara tersebut. Dengan alasan yang sama dengan GP Ansor, ada indikasi bahwa tokoh-tokoh yang mengisi Brother Fest 2019 memiliki faham yang tidak sesuai dengan paham keagamaan masyarakat Kediri dan sekitarnya.

"Kami keluarga besar PP Al Falah Ploso Mojo Kediri merasa keberatan karena diidikasikan tokoh-tokoh yang mengisi acara tersebut memiliki paham yang tidak sesuai dengan karakteristik masyrakat agamis yang ada di Kediri dan sekitarnya. Oleh sebab itu, dengan mempertimbangkannya kami menolak acara tersebut."

Demikian kutipan isi surat yang dikeluarkan Tanggal 25 Juni 2019 tersebut.

Yayasan Sayap Dakwah Organizer yang menggelar Brothers Fest 2019 di GOR Jayabaya bakal menyelenggarakan muslim expo, tablig akbar, talkshow, kegiatan community serta bazzar. Kegiatan yang berlangsung gratis untuk umum itu mengusung tema "Ragam Pandang Satu Ukhuwah". [dutaislam.com/pin]


close
Banner iklan disini