Ngawur Soal Impor Ikan Asin, Ustadz Tengku 'Disemprot' Mentri Susi
Cari Berita

Advertisement

Ngawur Soal Impor Ikan Asin, Ustadz Tengku 'Disemprot' Mentri Susi

Duta Islam #03
Senin, 17 Juni 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
(Kiri) Mentri Susi. (Kanan) Ustadz Tengku Zulkarnain. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Ustadz Tengku Zulkarnain mengkritik ngawur soal kebijakan impor ikan asin Indonesia dalam akun Twitternya @ustadztengkuzul, Sabtu (06/07/2019). Dalam tweetnya, Ustadz Tengku menyertakan hasil tangkapan layar berita soal impor ikan asin dari Thailand dan Taiwan.

"Dengan Bentang Laut Lebih 99000 Kilometer, dan Menjadi Paling Luas Kedua Setelah Canada. Indonesia Impor Ikan Asin dari Thailand dan Taiwan. Kenapa...? SALAH URUS Kah Negeri Ini...? Ayo TIM SORAK Serbu...! Jangan Diam Saja ya..." katanya.

Kicauan Ustadz Tengku langsung mendapat tanggapan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Susi mempertanyakan berita yang dianggap sudah basi tersebut karena ternyata ditayangkan pada 25 Januari 2016.

"Tahun berapa dan kenapa? Anda pikir masyarakat bodoh? Mereka jauh lebih pintar dr kita .. kita artinya anda dan saya lebih bodoh !!!" kata Susi melalui Twitternya, membalas tweet Zulkarnain.

Perbincangan Susi dan Ustad Tengku memancing reaksi netizen. Namun, tak berhenti situ, Ustadz Tengku kembali membuat tweet kedua soal impor ikan asin. Ia kembali menyertakan gambar tangkapan layar soal beberapa judul berita hasil pencarian di Google.

"Tercatat dari Tahun 2014 sampai 2017 RI Masih Impor Ikan Asin... @susipudjiastuti. Memang Kita BODOH Lah Kalau Begitu. Untuk Tahun 2018 Belum Ada Berita Masih Impor atau Sudah Mandiri... Walau Saya Tdk Ikut Menentukan Kebijakan BODOH Itu..." kata Zulkarnain lagi.

Tanpa menautkan akun Twitter Zulkarnain, Susi kemudian membagikan berita salah satu media berjudul "10 Negara Penghasil Ikan Terbesar di Dunia, Ada Indonesia!". "Ekspor berapa? Impor berapa? Deficit tidak? Baru ngomel ttg kebijakan," kata Susi.

Keterangan: Berita ini diolah dari Kompas.com dari berita berjudul 'Nge-Tweet Soal Impor Ikan Asin, Tengku Zulkarnain Disemprot Susi Pudjiastuti'.


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB