[Ngakak] Eks Aktivis HTI Pamer Kebodohan, Tak Bisa Bedakan antara Nasab dan Sanad
Cari Berita

Advertisement

[Ngakak] Eks Aktivis HTI Pamer Kebodohan, Tak Bisa Bedakan antara Nasab dan Sanad

Duta Islam #03
Senin, 24 Juni 2019

Foto dan akun Eks Kativis HTI Alwindra. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Eks Aktivis HTI pemilik akun Alwidra Zelayeta menjadi bahan bullyan di Twitter lantaran menampakkan kebodohannya di ruang publik. Alwindra tidak bisa membedakan antara Nasab dan Sanad.

Hal ini terungkap ketika Alwindra yang memiliki akun @alwindrasukses itu mempertanyakan sanad keilmuan Rois Syuriah PCI NU Autralia Nadirsyah Hosen. Sebelum itu, Alwindra mengatakan bahwa sanad HTI jelas nyambung ke Rasulullah.

Namun, saat mengungkapkan itu, Alwindra justru menggunakan kata 'nasab', sebaliknya bukan menggunakan kata 'sanad'. Padahal, pengertian nasab adalah silsilah atau garis keturunan. Sedangkan sanad adalah sandaran atau rantai keilmuan yang lebih sering digunakan dalam Ilmu Hadis.

"Nasab Ilmu Aktivis HTI sampai ke Rasulullah..  Prof @na_dirs nasab ilmunya jelas ga ya?  Ingin tahu," tulisnya, Kamis (20/06/2019).

Kebodohan Alwindra di ruang publik menjadi cibiran sejumlah netizen. Dia dicecar lantaran sok jago bicara agama ala HTI, tapi salah dalam masalah yang paling mendasar.

"Bedain nasab sama sanad belum becus, udah mau ngomongin khilaf-ah. KNTL ❗," kata akun bernama Thariquna.
"Yahh....... Nasab dan sanad aja Masi tertukar gimana sobat ini," kata akun bernama Pemilik Negara.
Gus Nadir yang ditandai dalam kicauan Alwindra pun ikut berkomentar. Gus Nadir bahkan mengungkapkan, anak HTI bukan hanya tidak bisa membedakan antara 'nasab' dan 'sanad'. Gus Nadir menceritakan bahwa tempo hari ada juga anak HTI yang tidak bisa membendakan antara Nabi Musa dan Nabi Isa.

Karena kebodohannya itu, Gus Nadir pun merasa tak habis pikir. Jidad tepuk jidad slow motion.

"Tempo hari ada anak HTI gak bisa bedakan Nabi Musa dan Nabi Isa. Sekarang satu lagi anak HTI bro @alwindrasukses gak bisa bedakan antara nasab dengan sanad. ^tepok jidat dengan gerakan slow motion^," ujar Gus Nadir melalui akun Twitternya, Sabtu (22/06/2019).
Hingga berita ini diturunkan, komentar Gus Nadir telah mendapat komentar 361 kali, diretweet 756 kali dan mendapatkan Like 2.494 kali. [dutaislam.com/pin]

close
Banner iklan disini