Kiai Lukman Hakim: Jangat Sebut Deddy Corbuzier Mualaf
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Kiai Lukman Hakim: Jangat Sebut Deddy Corbuzier Mualaf

Duta Islam #03
Sabtu, 22 Juni 2019
Loading...

Ahli Tasawuf Kiai Lukman Hakim. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Presenter Hitam Putih Trans7 Deddy Corbuzier memeluk agama Islam, Jumat (21/06/2019). Orang yang baru masuk Islam pada umumnya disebut mualaf, termasuk Deddy Corbuzier.

Namun, Ahli Tasawuf Kiai Lukman Hakim meminta agar Deddy Corbuzier tidak disebut mualaf. Alasannya karena Deddy menurut Kiai Lukman sebenarnya sudah Muslim. Sementara mualaf adalah sebutan bagi orang yang sedang dilembutkan dengan dakwah Islam untuk proses menjadi Muslim.

Baca juga: Kiai Lukman Beri Perumpamaan Politik: Dari Gedung Besar, Tubuh, hingga Kapal Nabi Nuh

Kiai Lukman memberikan contoh, para sahabar Nabi Muhammad dan para Tabiin yang masuk Islam di hadapan para sahabat tidak ada yang disebut mualaf.

"Jangan sebut Deddy Corbuzier Muallaf, dia sudah Muslim. Muallaf itu mereka yang sedang dilembutkan dengan dakwah Islam untuk proses menjadi Musllim. Para sahabat Nabi Saw dan para Tabiin yang masuk Islam di hadapan para Sahabat Nabi Saw juga tidak ada yang disebut Muallaf," kata Kiai Lukman, Jumat (21/06/2019) malam di Twitter.
Sebagaimana diberitakan, Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam. Prosesi pembacaan dua kalimat syahadat berlangsung usai Salat Jumat di Masjid Al Mbejaji, Kompleks Ponpes Ora Aji, Kabupaten Sleman dengan dipandu Gus Miftah, ustadz yang sempat viral karena berdakwah di klub malam dan lokalisasi.

Baca juga: Deddy Corbuzier Masuk Islam, Hanya Santri NU yang Sanggup Guyonan Se Sensitif Ini

Deddy datang ke sana didampingi calon istrinya Sabrina Khoirunnisa. Setelah bertemu dengan Gus Miftah, Deddy langsung diarahkan masuk ke masjid, ditunggu ratusan jamaah. Gus Miftah langsung memandu Deddy untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Dedy mengaku, masuk Islam karena inisiatif sendiri. Dia juga mengaku senang memeluk agama Islam. "Saya tidak ada yang memaksa (masuk Islam). Saya kaget banyak orang menunggu saya di sini. Saya sangat bahagia," kata Deddy usai mengucapkan syahadat, Jumat (21/06/2019) dikutip dari INews.id.

Deddy tampak meneteskan air mata. Gus Miftah lalu memeluknnya. Keduanya cukup lama saling berdekap disaksikan para jamaah. Termasuk Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dhofiri di Masjid Al Mbejaji.

Pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini mengaku sudah lama ingin menjadi muallaf. Namun jadwal dan kesibukannya sangat padat. Hari ini pun dia akan segera terbang dan kembali ke Jakarta.

"Saya masih harus belajar dan banyak belajar. Ke depan saya mohon diingatkan," ujar Dedy masih dikutip dari INews.id. [dutaislam.com/pin]


close
Banner iklan disini