Ketika Putri Anggota Banser Terpilih Jadi Teladan
Cari Berita

Advertisement

Ketika Putri Anggota Banser Terpilih Jadi Teladan

Duta Islam #03
Selasa, 18 Juni 2019

Devi Marista (10), putri Asparullah, salah seorang anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Batang Batang Sumenep, dinobatkan sebagai siswi teladan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Taufiqurrahman, Banuaju Timur, Batang Batang, Sumenep, Sabtu (15/06/2019). 
DutaIslam.Com - Foto di atas adalah momen ketika Devi Marista (10), putri Asparullah, salah seorang anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser), dinobatkan sebagai siswi teladan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Taufiqurrahman, Banuaju Timur, Batang Batang, Sumenep, Sabtu (15/06/2019). Kedua orang tua siswi yang duduk di bangku kelas 5 MI itu, Asparullah dan Isnawati, mengenakan seragam Banser ketika dipanggil ke atas panggung untuk mendapatkan penghargaan putrinya.

Salah seorang guru Madrasah Moh Ervan menjelaskan, Devi tercatat anak yang cerdas dan rajin. Hal itu dibuktikan dengan prestasi yang diraihnya sejak ia duduk di bangku sekolah. Bahkan, penghargaan yang sama pernah ia raih ketika masih di TK.

“Orangnya cerdas dan pintar. Bahkan, kecerdasannya itu sudah tampak sejak masih di bangku TK dg mendapatkan penghargaan yang sama,” terang Ervan, dikutip dari Santrinews.com.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Batang Batang  Abd Sukkur Rahman mengapresiasi penghargaan yang diraih putri dari anggotanya.

Penghargaan yang baru saja diterima oleh putri anggotanya, menurutnya, setidaknya menjadi inspirasi bagi semua kader Pemuda Ansor termasuk Banser yang selama ini mengabdi untuk bangsa dan agama di bawah kibaran bendera Nahdlatul Ulama (NU). Menurut Sukkur, Banser memiliki tugas yang sangat mulya dalam berjuang dan mengabdi untuk Bangsa dan Agama.

"Kami salut dan mengapresiasi semua kader yang ditengah kesibukannya menjalankan tugas pengabdiannya juga tetap memberikan perhatian besar terhadap keluarga, termasuk yang menyangkut pendidikan anak,” ujar Sukkur.

Sukkur menambahkan, Asparullah merupakan salah satu anggota Banser yang memiliki semangat tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sejak pertama kali aktif sebagai Banser. Dalam banyak kesempatan, pria yang tinggal di desa Banuju Timur itu banyak menghabiskan waktunya untuk membantu berbagai event atau kegiatan sosial-keagamaan, seperti pengajian umum dan imtihan.

“Luar biasa Asparullah, selamat, kami sangat mengapresiasi perjuangannya selama ini,” ujarnya, masih dikutip dari Santrinews.com. [dutaislam.com/pin]

close
Banner iklan disini