250 Banser dan Pagar Nusa Dikerahkan Kawal Sidang Lanjutan Sugi Nur di PN Surabaya
Cari Berita

Advertisement

250 Banser dan Pagar Nusa Dikerahkan Kawal Sidang Lanjutan Sugi Nur di PN Surabaya

Duta Islam #03
Kamis, 20 Juni 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Ratusan Banser mengawal persidangan Sugi Nur Raharja di PN Surabaya,  Kamis (13/6/2019) lalu. Foto: TribunNews.com.
DutaIslam.Com - Sidang lanjutan kasus ujaran kebencian yang menjerat Sugi Nur Raharja digelar hari ini, Rabu (20/6/2019). Sekitar 250 orang personel  Banser Surabaya siap mengawal persidangan yang akan berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya tersebut. Persidangan yang jajadwalkan pukul 13.00 tersebut merupakan sidang untuk mendengarkan pernyataan saksi dan penuturan ahli.

Baca juga: Teriak Kiai PKI di Sidang Sugi Nur, Pria Ini Ditangkap Banser, Saat Ditanya Blepotan

Kepala Sekretariatan Markas Banser Surabaya Zainul menuturkan, pihaknya akan mendatangkan pasukan dalam jumlah yang sama seperti pengawalan sidang Kamis (13/6/2019) lalu. Sekitar 250 pasukan Banser akan disiagakan di depan pagar Kantor PN Surabaya di Jalan Arjuno, Sawahan, Surabaya.

"Iya tetap kami akan mengawal seperti kemarin," katanya dikutip dari Tribunsurabaya.com.

Ratusan massa itu belum jumlah keseluruhan. Selain Banser Surabaya, Zainul mengungkapkan, perguruan pencak silat Pagar Nusa dipastikan hadir untuk melakukan pengawalan serupa.

"Nanti kami akan kerahkan dari Banser dan dari Pagar Nusa dan dari beberapa perguruan silat lainnya," lanjutnya.

Pihaknya akan meningkatkan kewaspadaan selama proses pengawalan sidang. Namun, pihaknya juga kan kooperatif dengan pihak kepolisian untuk tetap menjaga kondusivitas. Hal itu semata-mata untuk menghindari pengalaman sidang pekan lalu yang sempat menimbulkan kegaduhan lantaran seorang pria berusia 65 tahun bernama Salim Ahmad menyulut emosi para pasukan Banser.

"Memang jumlah massa yang banyak itu sangat rawan. Kalau berkaca kemarin memang rawan," ucapnya. [dutaislam.com/pin]

Keterangan: Data diolah dari Tribun Surabaya dari berita berjudul 'Ratusan Anggota Banser Siap Mendatangi dan Mengawal Sidang Gus Nur di PN Surabaya'


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB