Wiranto Bentuk Tim Pengkaji Tokoh, Amin Rais Mengancam: Jangan Main-main dengan Kita, Pak Menteri!
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Wiranto Bentuk Tim Pengkaji Tokoh, Amin Rais Mengancam: Jangan Main-main dengan Kita, Pak Menteri!

Duta Islam #03
Sabtu, 18 Mei 2019
Loading...

Politisi Senior PAN Amin Rais. Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Politisi Senior PAN Amien Rais mengeluarkan peringatan bernada ancaman kepada Wiranto agar berhati-hati bertindak. Meskipun tidak disampaikan secara langsung,  ancaman Amin Rais mengarah ke Wiranto.

Baca juga: Beredar di WAG Diduga Penampakan Amien Rais, Ikut "Kabur" Juga ke Brunei?

Amin Rais menyoroti kebijakan pembentukan tim pengkaji tokoh yang akan membantu memberi masukan atau kajian dalam penanganan kasus-kasus pelanggaran hukum. Sementara tim tersebut dibentuk oleh Wiranto yang saat ini menjabat sebagai Menkopolhukam.

"Ada menteri, saya lupa namanya, yang kumpulkan ahli-ahli hukum, kemudian akan menghukum mereka yang mengatakan kurang pantas dan lain-lain, sementara menteri itu, saya lupa namanya, sampai sekarang masih punya file pelanggaran HAM," kata Amien dalam deklarasi 'Gerakan Kedaulatan Rakyat', Jumat (17/05/2019) dikutip dari Detik.com.

Baca juga: Cerita UBN yang Mewek Ditanya Penyidik Karena Ngaku Tidak Punya Rumah

Amin Rais mengaku akan melaporkan tim bentukan Wiranto tersebut ke International Court of Justice (ICJ).

"Jadi jangan main-main dengan kita, Pak Menteri, kita bisa kembali, akan kita bawa ke ICJ, atau Mahkamah Konstitusional yang lain, jadi jangan main-main dengan rakyat," katanya.

Sebagaimana diketahui, Wiranto merilis 24 nama anggota tim hukum yang akan mengkaji aktivitas inkonstitusional. Para pakar itu akan memberi masukan kepada aparat kepolisian hingga kejaksaan untuk menghukum orang yang melanggar aturan. [dutaislam.com/pin]


close
Banner iklan disini