Tiru Ungkapan Gus Dur, NUGL Posting Nyelekit Tentang Pak Amin
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Tiru Ungkapan Gus Dur, NUGL Posting Nyelekit Tentang Pak Amin

Duta Islam #03
Kamis, 23 Mei 2019
Loading...

Amin Rais dan Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Akun Twitter NU Garis Lucu (NUGL) membuat postingan nyelekit. Menirukan ungkapan Gus Dur dalam salah satu wawancara di Kicy Andy, NUGL berkomentar tentang Pak Amin.

Baca juga: Polri Temukan Bukti Aksi 22 Mei Ditunggangi Pendukung ISIS

Gus Dur yang berkomentar tentang Amin Rais saat itu mengatakan, Pak Amin termasuk orang yang cerdas dan kalem. Pak Amin adalah tokoh umat islam yang  jejak politiknya mengagumkan.

NUGL kembali memposting ungkapan Gus Dur tersebut. Namun yang dimaksud Pak Amin bukanlah Amin Rais. Melainkan Kiai Ma'ruf Amin yang saat ini terpilih menjadi Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo.

"Pak Amin ini orangnya cerdas tapi kalem. Beliau adalah tokoh umat islam yg  jejak politiknya mengagumkan. Sejak reformasi, era Gus Dur sampai hari ini, jasanya terhadap bangsa gak diragukan. Semangat terus pak yai Makruf Amin," tulis NUGL, Selasa (21/05/2019).

Cuitan NUGL membuat sejumlah netizen terhibur karena merasa lucu. Ada yang membuat postingan dengan menyebut tokoh lain. Salah satunya tokoh bernama Fadli.

"Begitu juga dengan bung Fadli, beliau selalu menyuarakan dengan lantang arti cinta terhadap sesama, lingkungan bahkan Tuhannya. Dari awal reformasi hingga saat ini suara bung Fadli masih kami rindukan selalu. Pembawaan nya yang kalem, murah senyum. Oh Bung Fadli Padi. Kapan rilis lagu lagi?," tulis akun bernama Abdurrochman Fadhola, Kamis (23/05/2019).

Sementara akun bernama Shafira Asfar merasa terinspirasi dengan tulisan NUGL. Dia juga memberi saran pentingnya membaca sampai tuntas.

"Dari sini saya belajar mendengar atau membaca cerita harus sampai akhir agar tidak salah faham dan emosi," katanya.
"Haha yang ini Amin gak pake Rais," kata akun bernama Kondiono.
Hingga berita ini diturunkan, cuitan NUGL sudah diretweet sebanyak 7,122 kali dan mendapat like sebanyak 13,922 kali. [dutaislam.com/pin]

Loading...