Resmi Dilantik, Periode Baru PCNU Magelang Kukuhkan 5 Program Unggulan
Cari Berita

Advertisement

Resmi Dilantik, Periode Baru PCNU Magelang Kukuhkan 5 Program Unggulan

Duta Islam #02
Minggu, 05 Mei 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Pengurus PCNU Kabupaten Magelang periode 2019-2024.
DutaIslam.Com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Magelang periode 2019-2024 resmi dilantik pada Sabtu (04/05/2019), di Aula PCNU Kabupaten Magelang. Prosesi pelantikan ini mengukuhkan KH. Toha Mansur sebagai Rois Syuriah, KH. Ahmad Izzudin sebagai Ketua Tanfidziah, beserta jajaran kepengurusan PCNU lainnya.

Turut hadir dalam acara Waketum PBNU Prof Dr H Maksum Machfoed, Wakil Ketua Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah KH M. Dian Nafi’, M.Pd, Bupati Magelang Zaenal Arifin,S.IP, Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang.

Dalam sambutannya, KH. Ahmad Izzudin mengungkapkan bahwa kepengurusan PCNU pada periode ini sebagaimana amanat Konferensi Cabang pada Ahad (3/3) lalu yang mengusung tema besar, Meneguhkan Kemandirian Jamaah dan Jam'iyyah Menuju 1 Abad NU.

"Ini merupakan sebuah tema besar yang akan dan harus segera kita laksanakan. Oleh karena itu, pada kesempatan hari ini, mari kita bersama-sama satukan tekad untuk mewujudkan kemandirian serta menjunjung tinggi martabat NU, NKRI yang hebat dan kuat," kata Kiai Izzudin.

Periode kepengurusan tahun 2019-2024 PCNU Magelang kembali mengukuhkan 5 program unggulan yang menjadi rekomendasi Konferensi Cabang pada Ahad, (3/3) lalu. Hal ini meliputi beberapa bidang seperti organisasi dan kaderisasi, ekonomi, pendidikan, dakwah dan sosial politik.

1. Organisasi dan Kaderisasi
PCNU Kabupaten Magelang akan terus mengupayakan pengkaderan yang berjenjang, terstruktur dan sistematis dari IPNU-IPPNU hingga Muslimat-NU supaya kemudian mencetak kader-kader yang militan dan berkwalitas.

2. Ekonomi
Pada Konferensi Cabang PCNU Minggu, (3/3) lalu, telah dilounching program Koin NU dari LazisNU dan NU Plazza oleh PCNU Kabupaten Magelang. Hal ini supaya turut mendorong kemandirian Jamiyyah NU untuk kemaslahatan Jamaah dan Jamiyyah, khsusunya untuk NU Kabupaten Magelang.

3. Pendidikan
Telah disampaikan bahwa dalam bidang pendidikan, LTN PCNU Kabupaten Magelang berhasil mencetak buku-buku pedoman pembelajaran di tingkat LP Ma'arif. Buku-buku tersebut antara lain buku Aqidah Akhlak, Al-Qur'an dan Hadis, Bahasa Arab dan SKI. Hal ini sebagai bentuk penguatan akidah dan wawasan ke-NU-an dan Ke-Aswaja-an di kalangan pelajar NU.

Kiai Izzudin mengajak seluruh elemen NU untuk bergotong-royong memajukan Lembaga Pendidikan Ma'arif.

"Sudah tidak ada alasan lagi untuk kita tidak membesarkan lembaga pendidikan kita, LP Ma'arif. Siapa yang akan memajukannya kalau bukan kita? Siapa yang akan bangga dengannya kalau bukan kita?".

4. Dakwah
Dalam bidang ini PCNU Kabupaten Magelang akan terus mengupayakan dakwah santun, berbobot dan menuntun ummat, khususnya di kalangan warga NU. PCNU juga akan mencetak generasi-generasi pendakwah yang berhaluan Aswaja dan berkompeten untuk menyebarluaskan Islam Rahmatan Lil Alamin.

5. Sosial-Politik
Dalam bidang Sosial, PCNU Kabupaten Magelang beserta jajaran Banomnya terus berupaya meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial, khususnya di lingkungan warga NU. Dengan adanya program ini, harapannya tak lain supaya mempererat ikatan sosial antar warga NU, warga Islam, serta warga bangsa maupun negara.

Selain itu, dalam hal Politik PCNU Kabupaten Magelang berupaya untuk tetap teguh pendirian untuk berpolitik kebangsaan yang santun dan berwibawa. Menjadi contoh bagi masyarakat tentang bagaimana menjadi warga negara yang baik. [dutaislam.com/vina/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB