Provokasi Licik Aksi 22 Mei: Nyerang Aparat dari Masjid, Lalu Teriak Masjid Mau Dibakar
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Provokasi Licik Aksi 22 Mei: Nyerang Aparat dari Masjid, Lalu Teriak Masjid Mau Dibakar

Duta Islam #03
Rabu, 22 Mei 2019
Loading...

Screenshot Video Pravokasi Peserta Aksi 22 Mei di Jakarta. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Sebuah video memperlihatkan keributan saat aksi 22 Mei di Jakarta, Selasa (21/05/2019) malam. Video tersebut memperlihakan salah satu cara peserta aksi membuat provokasi untuk membuat orang marah.

Baca juga: Kubu Prabowo Tak Merasa Bertanggung Jawab Atas Demo Ricuh 22 Mei. Cuci Tangan?

Dalam video berdurasi 0:50 detik tersebut terlihat sejumlah peserta aksi yang ribut di halaman masjid. Mereka terlihat melakukan penyerarang terhadap aparat di luar masjid dengan melemparkan benda seperti bambu.

Sementara keributan terus terjadi, beberapa orang terdengar dalam rekaman video berteriak bahwa masjid mau dibakar aparat. Betapa liciknya mereka. Padahal, tidak terlihat aparat mau membakar masjid.

Baca juga: Awas, Narasi Provokatif Setelah Aksi Rusuh Tadi Malam

Video provokasi kemudian tersebar di media sosial. Salah satu netizen dengan nama akun @pengarang_puisi hendak meluruskan yang terjadi pada malam tersebut. Akun Perangan Puisi mengatakan, bahwa video tersebut hanyalah provokasi dengan menjadikan agama sebagai tameng.

"Liat provokasinya..Nyerang aparat dr mesjid..Terus teriak2 mesjid mau dibakar.. Bangke begini agama dijadikan tameng..Pengecut banget..," tulis Pengarang Puisi, Rabu (22/05/2019).
Hingga berita ini diturukan pukul 18.45 WIB, video provokasi tersebut telah ditonton 565 ribu kali dan mendapat komentar sebanyak 1,6 ribu kali. [dutaislam.com/pin]

Loading...