Pagar Nusa Dukung TNI-Polri Jaga Tahapan Demokrasi
Cari Berita

Advertisement

Pagar Nusa Dukung TNI-Polri Jaga Tahapan Demokrasi

Duta Islam #02
Jumat, 31 Mei 2019

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat bersama Ketua Umum Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen.
DutaIslam.Com - Pimpinan Pusat Pagar Nusa memberikan dukungan kepada pasukan TNI-Polri yang tengah menjalankan tugas pengamanan tahapan Pemilu 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Kamis (30/05/2019).

Dukungan tersebut sekaligus dikemas dalam acara buka puasa Pagar Nusa bersama TNI-Polri. Hadir dalam agenda tersebut, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan, Danramil 04/Gambir Mayor Inf Dasim dan ratusan prajurit TNI-Polri.

TNI-Polri menyambut kehadiran Pagar Nusa dan elemen masyarakat yang hadir dengan hangat dan gembira demi mewujudkan ukhuwwah wathaniyyah, persaudaraan sesama anak bangsa.

Ketua Umum Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen mengatakan, agenda simpatik berbuka puasa bersama TNI-Polri merupakan wujud terima kasih Pagar Nusa atas kerja keras Polri dan TNI yang sigap dalam mengantisipasi segenap ancaman keamanan yang mengiringi tahapan-tahapan Pemilu dari awal hingga akhir.

"Kami juga menyampaikan penghormatan setinggi-tingginya atas kesabaran Polri dan TNI yang tidak mudah terpancing dalam menghadapi aksi-aksi kerusuhan dan vandalisme terutama pada aksi 21-22 Mei lalu. Polri dan TNI teruji dalam mengedepankan strategi softpower yang lebih banyak proaktif dan preventif," ungkap pria yang biasa disapa Gus Nabil ini.

Gus Nabil menegaskan, Pagar Nusa terus mendukung TNI dan Polri untuk mengamankan proses gugatan dan putusan sengketa pemilu hingga tuntas di Mahkamah Konstitusi. Dia mengimbau masyarakat terus mendukung TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.

"Kami juga menyampaikan harapan agar tidak ada lagi aksi kerusuhan serupa yang ujungnya hanya akan mengganggu ketertiban dan menciptakan kerugian bersama anak-anak bangsa," kata Gus Nabil.

Sebelum memulai buka puasa, hadirin terlebih dahulu memanjatkan doa untuk Mustasyar PBNU alm KH Tholchah Hasan dan keselamatan bangsa. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini