PA 212 Ngotot Laporkan Andre, Penghinaan 'Nabi Sesat' oleh Ustadz Evi Kembali Diungkit
Cari Berita

Advertisement

Loading...

PA 212 Ngotot Laporkan Andre, Penghinaan 'Nabi Sesat' oleh Ustadz Evi Kembali Diungkit

Duta Islam #03
Minggu, 05 Mei 2019
Loading...

Andre Taulany. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Pelaporan Andre Taulany oleh PA 212 menuai reaksi dari masyarakat tanah air. Mereka ramai-ramai membuat tagar #SaveAndreTaulany. Hingga Ahad (05/05/2019) pukul 17.00, tagar dukungan kepada Andre masih menempati tagar terpopuler di Twitter.

Baca juga: Aroma Nabi 1000 Bunga, Andre Taulany: Itu Badan atau Kebun?

Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus intelektual muda NU Guntur Rombli ikut berkomentar mengenai Andre Taulany. Guntur mengatakan, dugaan penghinaan terhadap Nabi Muhammad oleh Andre Taulany tidak benar.

Menurut Guntur Romli Andre tidak menghina Nabi Muhammad.

"Andre Taulany menyebut badan Nabi Muhammad Saw dengan 'kebon bunga' sambil bercanda bukan penghinaan. Kebon bunga adalah perumpamaan yang positif, surga dalam bahasa Arab juga disebut Jannah yang dimaksud kebon # SaveAndreTaulany," tulis Guntur Romli, Ahad (05/05/2019).
Selain Guntur Romli, sejumlah netizen dengan tagar yang sama kembali mengungkit penghinaan 'Nabi Muhmmad Sesat' oleh Ustadz Evi yang kasusnya sudah disetop.

Baca juga: Gus Muwafiq Merespon Ustadz Evi yang Sesatkan Nabi: Jangan Kaget! 

"Manusia tidak ada yang sempurna, tapi teman seprti kamu sudah punya agama, sudah sempurna jadi berhak meminta dan bisa dilihat melihat bacotannya! Pakar agama kok dungu-dunguin orang, ngajak orang membunuh, nyebarin berita perpecahan? Ahli agama begitu?," tulis akun bernama @Wirdataulany.

Sebagaimana diberitakan,  saat berbicara dengan bintang tamu yang menjelaskan tentang bau harum tubuh Rasulullah Saw., Andre mengungkapkan keheranan atas bau wangi Rasulullah Saw., yang menurut si bintang tamu, harumnya seperti 1000 bunga.

"Nabi Muhammad dulu, dia tu aromanya itu seribu bunga gitu. Jadi berawal dari situ sih. Jadi kalau misalnya kita bisa wangi, kenapa nggak gitu," jelas bintang tamu.

"Aromanya seribu bunga?" Tanya Andre.

"Iya"

"Itu badan atau kebun?" Tanya Andre lagi, disambut tawa penonton

Sontak banyak netizen mengkritik cara bercanda Andre yang dianggap sudah kelewat batas. Sudah mafhum di kalangan umat Islam, Rasulullah Saw. itu memiliki keistimewaan berbau harum sejak dari badan hingga keringatnya.

Karena ramai dibicakan, Andre mengunjungi Mejelis Ulama Indonesia, Sabtu (04/05/2019). Andre meminta maaf kepada seluruh umat Islam di Indonesia. Dia mengtakan, tidak bermaksud menghina Nabi Muhammad.

Meski demikian, PA 212 tetap melaporkan Andre ke polisi karena dugaan penodaan agama.   [dutaislam.com/pin]


close
Banner iklan disini