NU Care-Lazisnu Jateng Gelar Madrasah Amil Untuk Tingkatkan Kapasitas Cabang
Cari Berita

Advertisement

NU Care-Lazisnu Jateng Gelar Madrasah Amil Untuk Tingkatkan Kapasitas Cabang

Duta Islam #05
Jumat, 03 Mei 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Madrasah Amil NU Care Lazisnu di PWNU Jateng, Jumat (03/05/2019). Foto: Dutaislam.com
Dutaislam.com - Pengurus Wilayah (PW) NU Care-Lazisnu Jawa Tengah mengadakan Madrasah Amil bagi pengurus NU Care-Lazisnu Se-Jawa Tengah. Acara ini diikuti oleh 23 pengurus perwakilan dari masing-masing cabang NU Care-Lazisnu Jawa Tengah di bawah koordinasi PW. NU Care-Lazisnu Jawa Tengah.

Acara yang akan berlangsung selama dua hari ini akan dimulai sejak Jumat pagi sampai dengan Sabtu siang, dan berlangsung di ruang rapat Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, Jumat (03/05/2019)

Madrasah Amil ini akan membedah hal-hal terkait zakat, infaq, dan sedekah di lingkungan NU Care-Lazisnu.

Baca: Ini Pilot Project NU CARE-LAZISNU Kabupaten Temanggung

Sebagaimana yang disampaikan R. Wibowo, Direktur PW. NU Care-Lazisnu Jawa Tengah, Madrasah Amil ini diselenggarakan untuk memperluas wawasan pengurus cabang NU Care-Lazisnu dalam menghimpun, mengelola, dan menyalurkan dana.

“Sebagai bentuk usaha meningkatkan kapasitas pengurus cabang NU Care-Lazisnu dalam menghimpun, mengelola, dan menyalurkan dana zakat,” tutur Wibowo.

Wibowo menambahkan, peningkatan kapasitas ini dalam rangka untuk mencapai prinsip kerja NU Care-Lazisnu.

Baca: Tahun 2017, NU Care-LAZISNU Berhasil Menghimpun 16 Milyar Lebih

“Prinsip kerja yang dipegang oleh NU Care-Lazisnu adalah Modern, Akuntable, Transparan, Amanah dan Profesional. Atau yang disingkat dengan MANTAP,” lanjutnya.

Materi yang disampaikan dalam Madrasah Amil ini adalah Konsep Zakat dalam Islam, Urgensi Amil dalam Pengelolaan Zakat, Strategi Fundraising, Media Fundraising, Administrasi dan Pelaporan. [dutaislam.com/uf]
Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB