Netralitas Direktur Dompet Dhuafa Dipertanyakan, Ini Status dan Twit yang Disorot
Cari Berita

Advertisement

Netralitas Direktur Dompet Dhuafa Dipertanyakan, Ini Status dan Twit yang Disorot

Duta Islam #02
Jumat, 24 Mei 2019

Screenshot status Facebook dan Twit Bambang Suherman. 
DutaIslam.Com - Direktur Mobilisasi Zakat, Infaq, Sodaqoh Dompet Dhuafa sekaligus ketua umum Forum Zakat (FOZ), Bambang Suherman, dipertanyakan netralitasnya dalam Pilpres 2019 kali ini.

Netizen pun menyorot status facebook dan twit Bambang Suherman.

"Humanitarian bukannya seharusnya netral ya? Apalagi ini urusannya kan masih diurus ke MK, belum selesai. Kok sudah koar-koar begini pak? Mungkin sudah pegang buktinya ?," ujar akun Twitter Harry Sufehmi @hsuf, Jum'at (24/05/2019), sambil melampirkan screenshot berikut:


Hal senada juga dipertanyakan akun Ayang Utriza Yakin @Ayang_Utriza. Ayang bahkan mengatakan bahwa karyawan dan pimpinan Dompet Dhuafa mayoritas PKS, IM dan HTI.

Baca: Dompet Dhuafa Disebut Partisan 02 yang Anggotanya IM, HTI, PKS dan Pembenci NU

"Salam. Banyak yg tanya ke saya: benarkah karyawan/pimpinan @Dompet_Dhuafa itu mayoritas PKS, IM, & HTI? Saya jawab "YA", saat DULU saya kerja di DD. Apa mrk partisan 02? Saya jawab "YA". Agar TIDAK FITNAH, kita tanya keadaan skrg ke Pimp. DD @daengdhuafa: benarkah netral Pak👇?," tulisnya sambil melampirkan status facebook di atas dan twit berikut:


Sebelumnya, seorang pelanggan Dompet Dhuafa menyebut tidak akan memakai jasa Dompet Dhuafa lagi karena dinilai mendukung capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi serta membuat pernyataan tim medisnya diserang aparat.

"Pdahal dulu rujukan buat sedakah, zakat dll ya dompet dhuafa. Sekarang tahu petugasnya kayak gini ya ngapain ke situ lagi? 😷😷," tulis akun @govindastro, Jum'at (24/05/2019). [dutaislam.com/gg]

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah