Manfaat Memuliakan Orangtua dan Menghormatinya Laiknya Raja
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Manfaat Memuliakan Orangtua dan Menghormatinya Laiknya Raja

Duta Islam #07
Sabtu, 11 Mei 2019
Loading...

Dibalik Hikmah Memuliakan Orangtua. Foto: istimewa
Dibalik susah payah anak, terselip kasih sayang oleh orangtua. Jika Anda berhasil, yang paling perlu Anda lakukan adalah memuliakan orangtuamu terlebih dahulu.

DutaIslam.Com - Seorang pengusaha baja Pemilik PT. Artha Mas Graha Andalan, Budi Harta Winata, ketika ditanya rahasia sukses menjadi pengusaha jawabnya singkat, “Jadikan orangtuamu raja, maka rezekimu seperti raja”.

Pengusaha yang kini tinggal di Cikarang ini pun bercerita bahwa orang hebat dan sukses yang ia kenal semuanya memperlakukan orangtuanya seperti raja.

Mereka menghormati, memuliakan, melayani dan memprioritaskan orangtuanya.

Lelaki asal Banyuwangi ini berkata, “Jangan perlakukan orangtua seperti pembantu".

Orangtua sudah melahirkan dan membesarkan kita, lha kok masih tega-teganya kita minta harta ke mereka, padahal kita sudah dewasa.

Rahasia memuliakan orangtua seperti raja


Bila ini yang terjadi maka rezeki orang itu adalah rezeki pembantu, karena ia memperlakukan orangtuanya seperti pembantu. Walau suami/istri bekerja, rezekinya tetap kurang bahkan nombok setiap bulannya.

Baca: 3 Hal Yang Dibenci Rasulullah Saw Dari Sifat Orangtua Kepada Anak.

Menurut sebuah lembaga survei yang mengambil sampel pada 700 keluarga di Jepang, anak-anak yang sukses adalah mereka yang memperlakukan dan melayani orangtua nya seperti seorang kaisar.

Dan anak-anak yang sengsara hidupnya adalah mereka yang sibuk dengan urusan dirinya sendiri dan kurang perduli pada orangtua nya.

Tapi juga jangan mendekati orangtua hanya untuk mendapatkan hartanya. Mari terus berusaha keras agar kita bisa memperlakukan orangtua seperti raja. Buktikan dan jangan hanya ada di angan-angan.

Baca: Mengapa Kita Wajib Berbakti Kepada Orangtua? Begini Penjelasan Dalilnya.

Beruntunglah bagi yang masih memiliki orangtua, masih belum terlambat untuk berbakti. Sebelum mereka kembali kepada Allah. Uang bisa dicari, ilmu bisa di gali, tapi kesempatan untuk mengasihi orangtua kita takkan terulang kembali.

Tidak susah untuk menjalani hidup ini, jika kita bisa lebih berbakti dan memuliakan orangtua kita pastinya masalah urusan duniawi kita akan tercukupi.

Semoga artikel Menfaat Memuliakan Orangtua dan Menghormatinya Laiknya Raja ini bermanfaat untuk kita semua. Amin. [dutaislam.com/ka]
Loading...