Lulusan Ma'had Aly Martapura Ini Tantang KH. Maruf Amin Baca Kitab Ihya'
Cari Berita

Advertisement

Lulusan Ma'had Aly Martapura Ini Tantang KH. Maruf Amin Baca Kitab Ihya'

Duta Islam #01
Sabtu, 18 Mei 2019

Mahmud oh Mahmud bangga kontroversinya dimuat situs Duta Islam.
Dutaislam.com - Mahmud, salah satu lulusan Ma'had Aly Darussalam Martapura Kalimantan Selatan menantang KH. Ma'ruf Amin untuk membaca kitab Ihya' Ulumuddin karya Imam Ghazali. Tantangan itu ia lontarkan pada Jumat (17/05/2019) di wall komentar Facebooknya.


Tantangan Mahmud itu bermula dari statusnya tentang kutipan Ihya dari Imam Ghazali yang digunakan untuk menyerang pemimpin yang dianggap lalim, sehingga menimbulkan salah tafsir fatal. Selengkapnya, baca: Comot Kitab Ihya' Tidak Utuh, Mahmud Ngomong Jihad Mati Syahid Lawan Pemerintah yang Dzolim.

Dalam statusnya ditulis redaksi Dutaislam.com tersebut, dia menafsirkan secara serampangan bahwa jihad melawan Jokowi adalah jihad syahid.

Tak terima dibully warganet, Mahmud menantang siapapun untuk membuktikan kemahabenaran dirinya. Sampailah kepada ujaran kebencian hingga berani menantang KH. Ma'ruf Amin untuk datang ke Martapura lawan dia membaca Ihya'.

"atau kh.ma'ruf amin kh suruh datang membahas ihya lwn aku,hehe," tulisnya.

Sebelumnya Mahmud juga menulis ujaran kebencian dengan memposting foto Gus A'un, dengan kalimat yang sama sekali tidak mungkin diyakini dari lulusan Ma'had Aly, berikut ini.

gus aun ansor

Banyak netizen mempertanyakan kualitas lulusan Ma'had Aly Martapura jika bentuknya seperti Mahmud oh Mahmud itu.

Baca: Pernikahan Abah Guru Sekumpul yang Direstui Rasulullah SAW

"Dia kerja cari panggung buat tausiah kemana saja dengan kajian tingkat tinggi (misal kitab fiqih kelas atas, dll) di kalangan masyarakat awam," tutur Falah kepada Dutaislam.com, Sabtu (18/05/2019). [dutaislam.com/ab]

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah