Kubu Prabowo Tak Merasa Bertanggung Jawab Atas Demo Ricuh 22 Mei. Cuci Tangan?
Cari Berita

Advertisement

Kubu Prabowo Tak Merasa Bertanggung Jawab Atas Demo Ricuh 22 Mei. Cuci Tangan?

Duta Islam #03
Rabu, 22 Mei 2019

Prabowo Subiyanto. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Kubu Prabowo merasa tak perlu bertanggung jawab atas kericuhan yang terjadi saat Aksi 22 Mei di Jakarta.

Baca juga: Hashtag #TangkapPRABOWO Berada di Puncak Trending Topic Twitter

Hal ini disampaikan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak. Yang harus bertanggung jawab, kata Dahnil, adalah pihak-pihak yang melakukan provokasi sehingga kericuhan terjadi sejak malam kemarin hingga siang hari ini.

"Yang bertanggung jawab adalah tentu mereka-mereka yang lakukan provokasi, mereka yang lakukan kekerasan," ujar Dahnil, Rabu (22/5/2019) dikutip dari Tirto.id

Dahnil membuat klaim bahwa cara-cara yang dilakukan pihaknya sesuai dengan instruksi Prabowo yakni menggunakan cara-cara konstitusional dalam memprotes hasil Pemilu 2019.

"Karena sejak awal Pak Prabowo memutuskan jalur konstitusional, mendukung segala upaya konstitusional dan mendukung gerakan yang damai menggunakan hak demokrasi," jelas Dahnil.

Diketahui, sebelum aksi 22 Mei, Prabowo membuat pernyataan bahwa tidak menghendaki adanya kericuhan dalam aksi. Prabowo juga mengatakan, jika ada perserta aksi yang ricuh bukanlah bagian dari Prabowo.

Jauh sebelum itu, Prabowo dan kelompoknya terus lantang menyuarakan adanya banyak kecurangan  dalam Pemilu 2019. Prabowo menolak hasil KPU. Bahkan Prabowo sempat menyatakan tidak akan melaporkan kecurangan tersebut ke MK.

Sejumlah pernyataan Prabowo membuat pendukungnya marah di tingkat akar rumput hingga dibuatlah aksi 22 Mei. Tiba saatnya, Prabowo lantas mengeluarkan pernyataan akan menempuh jalur hukum dan menolak aksi yang membuat kericuhan.

Kericuhan pun terjadi. Kubu Prabowo merasa tidak bertanggung jawab. Cuci tangan yang bagus bukan? [dutaislam.com/pin]



close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah