Hermawan Susanto, Pria yang Mau Penggal Kepala Jokowi Pucat Saat Ditangkap

Hermawan Susanto, Pria yang Mau Penggal Kepala Jokowi Pucat Saat Ditangkap

Minggu, 12 Mei 2019 | x dibaca
Pria yang mengancam Jokowi ditangkap Polda Metro Jaya, Ahad (12/05/2019). Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Pria yang mengancam akan memenggal kepala Jokowi saat aksi di Bawaslu beberapa waktu lalu diketahui bernama Hermawan Susanto. Hermawan berhasil ditangkap Polda Metro Jaya di Parung Bogor, Ahad (12/05/2019) pukul 08.00.

"Sudah (ditangkap)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono Ahad (12/05/2019) dikutip dari Detik.Com.

Argo mengatakan, Hemawan sudah ditetapkan tersangka. Saat ini Hermawan masih menjalani pemeriksaan awal terkait ucapannya yang terekam sebuah video.

Sebuah foto yang diterima dutaislam.com memperlihatkan, Hermawan terlihat pucat saat ditangkap. Wajahnya tegang. Saat digiring ke kantor polisi, Hermawan yang mengenakan celana dan baju hitam tidak berbicara apa-apa.

Hermawan dilaporkan ke polisi oleh Ketum Tim Jokowi Mania Immanuel Ebenezer karena ucapannya yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi.

"Dari Poso nich, siap penggal kepala Jokowi, Jokowi siap lehernya kita penggal kepalanya demi Allah," kata Hermawan dalam sebuah rekaman video.

Hermawan dilaporkan karena diduga melanggar Pasal 27 ayat 4 jo Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19/2016 tentang ITE. [dutaislam.com/pin]

TerPopuler

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah