Doa Cepat Nikah
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Doa Cepat Nikah

Duta Islam #04
Jumat, 31 Mei 2019
Loading...

Penjelasan doa cepat nikah (sumber: istimewa)
Umat Islam pada umumnya memimpikan untuk membangun keluarga baru melalui ikatan pernikahan. Pernikahan sebagai momentum sakral sangat diidamkan setiap muslim yang sudah dewasa.

DutaIslam.Com - Islam mengajurkan umat Islam untuk melangsungkan pernikahan bagi sudah memenuhi syarat. Meskipun hukum awal, nikah adalah sunnah, akan tetapi bisa naik ke level wajib jika dikhawatirkan akan terjebak dalam lembah perzinaan.

Islam mensyariatkan nikah salah satu tujuannya adalah menjaga keturunan yang sah secara hukum Islam. Pernikah merupakan wujud komitmen dua insan dalam membangun rumah tangga.

Baca: Membumikan Narasi Damai di Bulan Ramadhan

Pernikahan di mata umat Islam merupakan suatu hal yang sangat membahagiakan. Pasalnya, ikatan mereka setelah nikan menjadi halal.

Namun, tidak semua umat Islam yang berkesempatan nikah tepat waktu. Terkadang ada seseorang yang kesusahan mencari jodohnya. Padahal, ia sudah mapan secara mental dan materi.

Faktornya mungkin karena Allah SWT belum membukakan jalan untuk menemukan jodohnya. Akhirnya, ia kesulitan menemukan pendamping hidup. Ikhtiar dzhohir tetap dilakukan sebagai bentuk kewajiban seorang hamba. Pun demikian dengan ikhtiar batin.

Ikhtiar dzohir dengan melakukan usaha-usaha dzohir seperti meminta saran kepada orang yang lebih berpengalam. Sedangkan ikhtiar batin dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan senantiasa memanjatkan doa kepadaNya.

Doa merupakan medium seorang hamba untuk mendekatkan diri dan berkomunikasi dengan Tuhan secara langsung. Setelah shalat, jangan lupa berdoa agar dipermudah jodohnya.

Baca: Ustadz Kok Hobi Melaknat, Emang Nabinya Siapa?

Ulama banyak menuliskan tentang doa agar disegerakan dipertemukan dengan pasangan hidupnya. Di antara doa untuk mempermudah jodoh sebagai berikut:

االلهم اجعلنا (سبوتكان ناما اوراع ياع ايعينكان جودوه) محبوبة في قلوب المؤمنين وبشرها (سبوتكان ناما اوراع ياع ايعينكان جودوه) وبلغها إلى مئة وعشرين حسنة، فالله خير حٰفظا، وهو أرحم الراحمين



Doa ini baca setelah melaksanakan shalat wajib. Sebelum membaca doa ini, terlebih dahulu membaca istighfar, sholawat, dzikir dan Surat al-Fatihah. Pembacaan dzikir dan al-Fatihah sesuai kemampuan masing-masing.

Doa di atas hanya merupakan wasilah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT agar dipermudah menemukan pendamping hidup. Penulis menyakini Allah akan mengabulkan doa yang kita panjatkan dengan khusu' dan khidmat. Kapan dan bagaimana terkabulkannya doa kita? Semuanya menjadi kekuasaan Allah SWT. [dutaislam.com/in]
Loading...