Bercanda Dianggap Anak Kiai yang Sombong, Begini Jawaban Gus Nadir
Cari Berita

Advertisement

Bercanda Dianggap Anak Kiai yang Sombong, Begini Jawaban Gus Nadir

Duta Islam #03
Rabu, 15 Mei 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Nadirsyah Hosen. Foto: Istimewa.
Dutaislam.Com - Rois Syuriah PCI NU Australian menyindir beragama reaksi sejumlah kelompok muslim di Indonesia ketika menghadapi permasalahan.

Misalnya HTI yang ketika ada masalah maka solusinya khilafah. Berbeda dengan HTI, PKS selalu menyebut adzab dari Allah. Sementara kelompok salafi selalu mempertanyakan dalil. Ketiganya berbeda dengan NU dalam merespon persoalan.

Gus Nadir dengan nada bercanda mengumpamakan masalah hilangnya sandal di masjid.

"Jika ada sendal hilang di masjid, reaksinya: HTI: solusinya itu khilafah! PKS: ini azab dari Allah FPI: yg ngembat sendal ane fentung Salafi: mana dalilnya sendal kamu hilang? NU: gitu aja kok merepoting, lha sendalku yang hilang itu juga hasil ngambil dari santri kamar sebelah kok," kata Gus Nadi melalui akun Twitternya, Rabu (15/05/2019) dengan emot icon tertawa.
Cuitan Gus Nadir ditanggapi serius oleh akun bernama Prasetyo Nugroho. Gus Nadir dianggap provokasi. Nugroho juga mempertanyakan hubungan sandal dengan khilafah.

"Bulan puasa Twitnya kok provokasi ... !!! Apa hubunganya Sendal sama Khilafah, azab dan pentungan? Meskipun saya bukan anak kyai atau pejabat ...alhamdulillah saya gak pernah punya pikiran kayak gitu," katanya.

Gus Nadir membalas lagi cuitan  Prasetyo dengan mengatakan bahwa cuitannya benar.

"Alhamdulillah mas @oyyox7979. Berarti anda sudah benar. Maksud saya: anda sudah tersesat di jalan yang benar 👍😊," katanya.

Karena balasan itu, tiba-tiba Gus Nadir dituduh sombong oleh akun beranama Indra. Namun, tidak jelas di bagian mana Gus Nadir berkata sombong.
"Anak Kiai yang sombong," kata Indra.

Gus Nadir membalas tuduhan Indra. Kata Gus Nadir, dirinya bercanda saja dianggap sombong. Apalagi tidak bercanda, mungkin Indra akan kejang-kejang.
"Mas Indra-dengan-akun-angka-banyak @ Indra07036595 saya guyon aja dikata sombong. Gimana kalau saya bilang saya ini dosen di kampus top Australia, dengan 50 publikasi internasional termasuk di Oxford & Cambridge? Anda bisa kejang2 dan nyakar tembok bacanya. Untung saya gak tulis gitu😜," balas Gus Nadir. [dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB