Datangi MUI, Andre Taulany Sampaikan Maaf Atas Pernyataannya 2017 lalu
Cari Berita

Advertisement

Datangi MUI, Andre Taulany Sampaikan Maaf Atas Pernyataannya 2017 lalu

Duta Islam #02
Sabtu, 04 Mei 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Andre Taulany dan KH Cholil Nafis.
DutaIslam.Com - Komedian Andre Taulany mendatangi kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (04/03/2019), untuk menyatakan maaf atas pernyataannya yang viral dalam sebuah stasiun televisi pada 2017 lalu.

Kedatangan Andre disambut oleh Ketua Komisi Dakwah MUI Muhammad Cholil Nafis.

Bismillahirahmanirrahim, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah di kesempatan yang baik ini, saya bisa hadir ke tempat ini untuk bersilaturahmi bertemu dengan bapak Kiai Haji Cholil, pertama-tama adalah untuk bersilaturahmi dan juga tentu saja ada maksud dari saya pribadi menyikapi permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi terkait diri saya,” ucap Andre, sebagaimana video rekaman yang dibagikan Kiai Cholil lewat akun Facebooknya, Sabtu (04/03/2019).

Andre menyadari bahwa ucapannya telah menyinggung banyak orang. Dia menyatakan, tak ada unsur kesengajaan darinya untuk melakukan penghinaan seperti apa yang disangkakan banyak orang.

“Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan,” katanya.

“Saya umat muslim tentu juga cinta juga kepada Rasulullah Sallahualaihiwassalam (Nabi Muhammad SAW), di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya, jadi naudzubillahiminzalik kalau saya sampai menghina Nabi saya sendiri, Nabi kita semua Nabi Muhammad,” katanya lagi.

Baca: Aroma Nabi 1000 Bunga, Andre Taulany: Itu Badan atau Kebun?

Dengan permintaan maaf tersebut, Andre berharap umat Islam mau memaafkan apa yang ia dikatakannya itu.

“Dengan segala kerendahan hati, apabila ada candaan saya atau mungkin kata-kata saya yang secara tidak langsung menyakiti perasaan saudara-saudara semua, seluruh umat islam, saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya atas kehilafan dan juga kelalaian saya yang tanpa saya sengaja,” ungkapnya lagi.

“Untuk itu saya ke sini ketemu dengan Pak Kiai, mohon maaf dan mohon bimbingannya dari Kiai, MUI, dan para ulama, Ustad, tokoh pemuka agama, dan seluruh umat islam untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan-masukan yang baik agar selamat dunia akhirat. Kira-kira seperti itu,” tutup Andre.

Kiai Cholil kemudian menyebut bahwa candaan Andre terkesan menghina Rasulullah saw. itu telah tayang tahun 2017 lalu.

"Masya Allah pada hari ini saya menerima sdr. Andre Taulany meminta maaf atas kesalahannya yg teledor candaanya terkesan menghina Rasulullah saw. yg tayang tahun 2017 lalu. Harus menjadi pelajaran bagi kita, bahwa bercanda itu jangan masuk pada hal2 yg sensitif dlm agama dan jangan bikin candaan hal agung dlm agama Islam," tulis Kiai Cholil di Facebooknya. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB