Dahnil Tak Datang ke Polda Sumut Beralasan Tiket Pesawat Mahal, Permadi Arya Siapkan Tiket
Cari Berita

Advertisement

Dahnil Tak Datang ke Polda Sumut Beralasan Tiket Pesawat Mahal, Permadi Arya Siapkan Tiket

Duta Islam #02
Rabu, 29 Mei 2019

Dahnil Anzar Simanjuntak. (Foto: istimewa)
DutaIslam.Com - Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak tidak memenuhi panggilan Polda Sumatra Utara (Sumut) terkait pemeriksaan dugaan makar. Dia mengaku tak bisa datang lantaran sejumlah alasan, salah satunya tiket pesawat mahal.

Dahnil mengatakan, baru mengetahui pemanggilan untuknya pada Senin (27/05/2019) sore. "Suratnya (pemanggilan) baru kemarin sore saya terima,” ujar dia lewat pesan singkat, Selasa (28/05/2019), sebagaimana dilansir Republika.

Sementara jadwal pemeriksaan menurut surat pemanggilan tersebut, bertanggal 28 Mei 2019 di Polda Sumut. Dan Dahnil, berdomisili serta beraktivitas di Banten, dan Jakarta. “Dan itu pemeriksaannya di Medan. Itu kan tentu butuh waktu untuk saya mempersiapkan diri,” ujar Dahnil.


Kata Dahnil, hadir dalam pemeriksaannya di Polda Sumut bukan tanpa biaya. “Tiket pesawat (dari Jakarta menuju Medan) saat ini juga sangat mahal,” terang Dahnil.

Diketahui, Polda Sumut melayangkan surat pemanggilan terhadap Dahnil terkait dugaan makar. Surat bernomor S.pgl/1320/V/2019/Ditreskrimum itu bertanggal 24 Mei atas nama penyidik Simon Paulus Sinulingga.

Menggapi Alasan Dahnil, Aktivis medsos Permadi Arya mengaku siap untuk membelikan tiket Dahnil, dengan syarat mendapatkan retwit dua ribu akun.

"KOIN UNTUK @Dahnilanzar yang tidak sanggup penuhi panggilan diperiksa dugaan makar di polda sumut @DivHumas_Polri karena Tiket Pesawat Mahal. Twips tidak perlu ikut patungan, cukup RT sampe 2k saya yang bayarin tiket pesawat bang Dahnil PP Jkt-Medan-Jkt 😊," tulis Permadi Arya @permadiaktivis, Rabu (29/05/2019).

Karena sudah mendapatkan retwit lebih, Permadi siap membelikan tiket Dahnil, dan mempertanyakan Dahnil siap berangkat ke Sumut kapan.



"karena rt sudah tembus 4k, bang @Dahnilanzar waktu & tempat dipersilahkan 🙏 monggo kasih tau kapan mau berangkat ke medan, saya lgsg eksekusi tiket PP nya. jangan lupa dm nama sesuai KTP ya bang.. cc: @DivHumas_Polri thank u twips buat rt nya 🙏 semoga direspon bang dahnil ya," kata dia. [dutaislam.com/gg]

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah