Cara Mengatasi Rasa Haus Saat Berpuasa
Cari Berita

Advertisement

Cara Mengatasi Rasa Haus Saat Berpuasa

Duta Islam #07
Jumat, 10 Mei 2019

Cara mengtasi rasa haus saat berpuasa. Foto: istimewa.
Penjelasan saat kita tidak kuat untuk menahan rasa haus di siang hari cukup melakukan tips sebagai berikut tanpa membatalkan puasa.

Dutaislam.com - Umat muslim diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa ramadan, yang mana menahan  rasa haus dan lapar, tapi sebagian kecil orang banyak yang merasakan menahan rasa haus lebih besar daripada rasa lapar saat puasa, maka dari itu perlu kita ketahui cara yang sederhana dan mudah tanpa ragu untuk membatalkan puasa.

Baca: Manfaat Puasa untuk Kesehatan Jasmani dan Rohani.

Agar ibadah puasa Anda tidak terganggu dan tetap lancar sampai takbir berkumandang, Anda bisa mencoba  tips-tips untuk mengatasi haus saat puasa. Apa saja tipsnya?

Berikut ulasannya, sebagaimana dawuh Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi,

قال سيدنا الحبيب علي بن محمد الحبشي نفعنا الله به وبعلومه في الدارين :
أن من قرأ الفاتحة ( سبع مرات ) في نهار رمضان ثم نفث في يديه ومسح بها على ما يستطيع من بدنه يرتوي نهاره كله ولا يحس بالظمأ بإذن الله

Artinya:
"Al-Imam Al-Habib Ali bin Muhammad bin Husein Al Habsyi berkata (semoga Allah memberi kita kemanfaatan sosok beliau dan ilmu-ilmu beliau di dunia dan akherat): Sesungguhnya bahwasanya barang siapa yang membaca Al-Fatihah 7 kali di siang hari Ramadhan kemudian ditiupkan ke kedua tangannya dan kemudian diusapkan ke badannya yang bisa digapainya maka dia akan merasa segar sepanjang siang".

Baca: Amalan Lailatul Qodar Ramadhan.

Demikian penjelasan cara mengatasi rasa haus saat berpuasa, semoga bermanfaat. [dutaislam.com/ka]

close
Banner iklan disini