Beredar Ucapan Selamat ke Prabowo Telah 'Meraih Medali Perak'
Cari Berita

Advertisement

Beredar Ucapan Selamat ke Prabowo Telah 'Meraih Medali Perak'

Duta Islam #03
Selasa, 21 Mei 2019

Pamflet buata netizen mengucapkan selamat ke Prabowo-Sandi sebagai pemenang ke-2 Pilpres 2019. Foto: Istimewa.
DutaIsalm.Com - Foto di atas berdar di media sosial setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019, Selasa (12/05/2019) dini hari.

Baca juga: Viral, Survei Pilpres Fadli Zon Mirip dengan Hasil Pengumuman KPU

Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menjadi pemenang mengungguli lawannya Prabowo Subianto-Sandiaga. Ucapan selamat diucapkan kepada Jokowi. Sebagaimana foto di atas, Prabowo juga mendapat ucapan selamat karena dianggap meraih juara ke-2.

"Selamat kepada Prabowo-Sandiaga Uno sebagai juara II dalam Pilpres 2019." demikian kata-kata sebagaimana dalam foto yang beredar di atas.

Dalam pamflet yang lain, beredar pula ucapan selama kepada Prabowo. Sebagai juara ke-2 Prabowo dianggap meraih medali perak.

"Medali Perak juga Prestasi: Selamat untuk Prabowo dan Sandiaga!." Demikian judul postingan portal online seword.com, Selasa (21/05/2019).

Sebagaimana diberitakan, berdasarkan hasil rekaputulasi suara KPU, Pasangan Jokowi-Amin memperoleh suara sebesar 85.607.362 atau sekitar 55,50 persen. Jokowi-Ma’ruf mengungguli Prabowo-Sandiaga dengan selisih suara sebanyak 16.957.123. Sedangkan perolehan suara Prabowo-Sandiaga mencapai 68.650.239 suara. Adapun jumlah suara sah yang dibacakan KPU mencapai 154.257.601.

Rapat pleno penetapan hasil rekapitulasi dihadiri seluruh komisioner KPU, ketua dan anggota Bawaslu, serta I Gusti Putu Artha selaku saksi dari parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf, dan Ahmad Riza Patria, Aziz Subekti, serta Didi Haryanto, selaku saksi dari Prabowo-Sandi.

Sementara itu, Prabowo masih menolak hasil KPU. Prabowo berencana menggugat hasil rekapitulasi KPU ke Mahkamah Konstitusi (MK). [dutaislam.com/pin].

close
Banner iklan disini