Ancam Rusuh Sikapi Pilpres, Eggy Sudjana Jadi Tersangka Kasus Makar

Ancam Rusuh Sikapi Pilpres, Eggy Sudjana Jadi Tersangka Kasus Makar

Kamis, 09 Mei 2019 | x dibaca
Eggy Sudjana Jadi Tersangka Kasus Makar. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Tokoh 212 Eggy Sudjana ditetapkan sebagai tersangka kasus kejahatan terhadap keamanan negara atau makar. Eggy diduga makar karena orasinya di rumah Prabowo pada 17 April 2019 lalu.

Baca juga: Tak Terima Hitung Cepat Menangkan Jokowi, Eggy Sujana Ancam Rusuh

Diakui Eggy, dirinya telah mendapatkan surat dari polisi untuk diperiksa sebagai tersangka, Senin, (13/05/2019) depan.

"Semalam saya baru pulang dari Bandung. Mampir ke rumah ada surat semalam dari polisi saya jadi tersangka," kata Eggi Kamis (09/05/2019) dikutip dari CNNIndonesia.com.

Surat panggilan pemeriksaan Eggy dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya tersebut bernomor S.Pgl/3782/III/2019/Ditreskrimum. Eggi diminta datang untuk diperiksa sebagai tersangka pada 13 Mei 2019 pukul 10.00 WIB.

"Kasusnya dalam perkara tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara atau makar," katanya.

Eggy dilaporkan ke polisi karena dugaan  makar terkait orasinya di rumah Prabowo pada hari H Pilpres 17 April 2019.

"Saya dengar tadi insyaallah setelah jam 7 atau jam 8 akan diumumkan secara resmi apakah ada kecurangan yang disetujui maka analisis yang telah dilakukan oleh pemimpin kami juga dilakukan oleh ayah Amien Rais maka kekuatan orang mesti dilakukan. Setuju? Berani? Berani ?"

"Kalau orang berkuasa itu terjadi, kita tidak perlu kembali ke perundingan tahap demi tahap ini, udah kedaulatan rakyat, bahkan ini mungkin dari Allah yang mempercepat Prabowo dilantik. Tidak perlu menunggu 20 Oktober. Inilah kekuatan rakyat , insyaallah."

Demikianlah kata Eggy dalam rekaman video yang viral di media sosial.

Pernyataan Eggy kemudian diadukan Suriyanto pada 19 April 2019. Eggy mengaku keberatan dan menuding polisi melakukan pengembangan sendiri atas laporan kepada dirinya. [dutaislam.com/pin]


TerPopuler

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah