Yusril Ungkap Habib Rizieq Ragukan Keislaman Prabowo, Dapat Gelar Si Raja Bohong
Cari Berita

Advertisement

Yusril Ungkap Habib Rizieq Ragukan Keislaman Prabowo, Dapat Gelar Si Raja Bohong

Duta Islam #03
Kamis, 04 April 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Bukti Percakapan yang Ditunjukkan Yusril terkiat Habib Rizieq yang Meragukan Keislaman Prabowo. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Dua hari setelah Habib Rizieq melempar fitnah terhadap Menlu Retno, Dubes RI untuk Arab Saudi, dan Ketua TPS di Arab Saudi, Selasa (01/03/2019), Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq seolah mendapat serangan balik. Serangan itu, datang dari Partai Persatuan Pembangunan (PBB) yang diketuai Yusril Reza Mahendra.

PBB mengungkap transkrip percakapan WhatsApp antara Yusril Ihza Mahendra dengan pihak yang diklaim sebagai Habib Rizieq Syihab. Dalam percakapan dengan Yusril, Habib Rizieq disebut meragukan keislaman capres Prabowo Subianto.

"Maka melalui konpers ini, saya ingin menegaskan Prof Yusril mengatakan yang sebenarnya, saya membawa alat bukti yang menyatakan terjadi percakapan dan telah terjadi perbincangan antara Prof Yusril dan Habib yang meragukan keislaman salah satu paslon tersebut," kata Ketua Bidang Pemenangan PBB Sukmo Harsono di Hotel Cipta Pancoran, Jakarta, Rabu (3/4/2019), dilansir dari detik.com.

Sementara menurut Yusril, masih dalam chat via WahstApp,  Rizieq juga menyeret nama Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Rizieq menyebut Prabowo terjebak dengan SBY yang tengah berupaya melakukan propaganda melawan politik Islam.

"PS lemah tentang Islam dan lingkarannya pun masih banyak yang "Islamphobia". Apalagi PS sudah terjebak dengan SBY yang sedang propaganda melawan Politik Islam yang disebutnya sebagai "Politik Integritas" beraroma SARA"," demikian kata Habib Rizie sebagaimana diungkapkan Yusril.

Yusril memberikan gelar Habib Rizieq sebagai Si Raja Bohong. "Itu tulisan Rizieq sendiri dalam WA yang jejak digitalnya bisa dijadikan bukti yang sangat sulit untuk dibantah. Pembicaraan telepon Yusril dan Rizieq tidak ada rekamannya, tetapi komunikasi via WA di atas telah cukup menunjukkan bahwa Habib Rizieq yang menuding Yusril berbohong, ternyata dirinya adalah SI RAJA BOHONG yang sesungguhnya," tegasnya.

Pengacara Habib Rizieq Syihab Sugito Atmo Prawiro meminta PBB membeberkan bukti percakapan Yusril Ihza Mahendra dengan kliennya yang meragukan keislaman Prabowo. Sugito meminta bukti tersebut tidak disimpan.

"Ya kalau memang dia punya bukti dan informasi diserahkan saja, diinformasikan saja. Kalau kami selama ini mengatakan ya memang kalau Prabowo Islamnya, menurut Habib Rizieq biasa saja tetapi masih Islam. Tapi kalau misalnya mengatakan meragukan keislaman Prabowo, kalau memang Yusril punya bukti informasi jangan hanya keep saja," kata Sugito,Rabu (03/04/2019).

Sugito menjelaskan Habib Rizieq akan menyampaikan klarifikasi jika bukti tersebut disampaikan. Sugito berharap tak ada kesalahan persepsi yang ditimbulkan akibat pernyataan PBB itu. "Jadi jangan menimbukan mispersepsi biar nanti Habib Rizieq bisa mengklarifikasi," ujarnya dilansir dari detik.com. [dutaislma.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB