Viral Sandi Diusir Prabowo Pra Deklarasi Klaim Menang Pilpres
Cari Berita

Advertisement

Viral Sandi Diusir Prabowo Pra Deklarasi Klaim Menang Pilpres

Duta Islam #01
Kamis, 18 April 2019

Sandiaga Uno. Foto: CNN Indonesia
Dutaislam.com - Pasca pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, beredar tulisan di grup-grup WhatsApp dan media sosial lainnya tentang pengusiran Sandiaga Uno oleh Prabowo.

Dalam broadcast tersebut, Sandi memberi saran kepada Prabowo agar menjaga etika politik dengan tidak membuat deklarasi apapun dulu. Baca juga: Takbir Pilpres Ala Neno Warisman yang Kelewat Iman.

Sayang saran tersebut tidak diterima oleh Prabowo. Bahkan Prabowo juga disebut sampai menggebrak-nggebrak lagi, seperti lazim tampak dalam kampanye nya selama ini.

Saking marah akut, Prabowo kemudian meminta supaya Sandi keluar dari koalisi.


"Saya lebih baik kehilangan nyawa dibanding kehilangan harga diri, klaim menang, taunya yang dilantik orang lain," kata Sandi. Baca: Tak Terima Hitung Cepat Menangkan Jokowi, Eggy Sujana Ancam Rusuh.

Kisah konflik yang disebut-sebut berasal dari para wartawan yang hadir di rumah Jl. Kartanegara Jakarta itu, akhirnya dilerai oleh Presiden PKS Sohibul Iman.


Hingga uraian ini dimuat, belum ada konfirmasi jelas dari pihak Prabowo maupun Sandi, kecuali terkait kucing Prabowo saja. Baca: Prabowo Jenguk Sandi Ditemani Kucing Kesayangan.

Baca: Prabowo Sujud Syukur Menang Hitung Cepat Internal, Gus Nadir: Allah Kariim!

Namun, beberapa pihak mengaitkan viral Sandi Diusir Prabowo dengan ketidakhadiran Sandiaga Uno dalam sujud syukur klaim deklarasi kemenangan sebagaimana terjadi pada tahun 2014 silam. [dutaislam.com/ab]

close
Banner iklan disini