Sindir Amin Rais, Budiman Sebut Orang yang Suka Asal Bicara Payah di Panggung Debat
Cari Berita

Advertisement

Sindir Amin Rais, Budiman Sebut Orang yang Suka Asal Bicara Payah di Panggung Debat

Duta Islam #03
Sabtu, 27 April 2019

Budiman Sudjatmiko dan Amin Rais. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Politisi PAN Amin Rais yang sering berkomentar melalui media menjadi buah bibir sejumlah orang, termasuk di media sosial. Sebagian orang menjadi penasaran untuk menyaksikan Amin Rais mengeluarkan gagasan-gagasannya di panggung-panggung debat publik terbuka yang disirakan televisi.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Abdurrahman Mulaleha. Dia penasaran dengan integritas keilmuan Amin Rais karena selama ini hanya sering biacara di media.

"Sejauh ini pak Amien Rais sering nerocos sendirian. Ingin sekali melihat Pak Amien Rais muncul di  publik seperti  @MataNajwa atau lainnya dan dihadapkan dengan sekaliber pak Mahfud atau yang lain untuk diuji integritas keilmuannya. Beranikah beliau hadir?," kata Mulaleha melalui akun Twitternya, Kamis (27/04/2019).
Mulaleha mengomentari berita tentang Ami Rais berjudul "Amin Rais: Kalau Diajak Jihad, Saya Paling Depan" yang tayang di CNNIndonesia.com.

Cuitan Mulaleha mendapat tanggapan dari Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko. Menurut Budiman, orang yang asal bicara, entah berpidato maupun celetukan nyinyir kepada wartawan, biasanya tidak jago dalam berdebat.

Budiman menceritakan, dirinya sudah sering menemui orang-orang seperti itu, Amin Rais.
"Orang yang asal ngomong secara monolog (entah pidato berapi-api atau celetukan-celetukan nyinyir di depan wartawan) selalu payah jika berdebat. 10 orang kayak gini yang saya pernah temui, 12-nya asal ngomong," kata Budiman, Jumat (26/04/2019). [dutaislam.com/pin]

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah