Prabowo Sujud Syukur Menang Hitung Cepat Internal, Gus Nadir: Allah Kariim!

Prabowo Sujud Syukur Menang Hitung Cepat Internal, Gus Nadir: Allah Kariim!

Rabu, 17 April 2019 | x dibaca
Prabowo Deklarasi Kemenangan, Rabu (17/04/2019). Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengklaim meraih kemenangan 62% suara berdasarkan hasil real count yang dilakukan internalnya di 320 ribu TPS. Atas klaim kemenangan tersebut, Prabowo menyatakan akan dan sudah menjadi Presiden seluruh Indonesia.

"Saya akan dan sudah jadi presiden untuk seluruh Indonesia," kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara 4, Rabu (17/04/2019), dilansir dari beritasatu.com.

Sebagai presiden, Prabowo berjanji akan merangkul dan membela seluruh elemen rakyat Indonesia. Termasuk masyarakat yang memilih dan membela pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Bagi saudara yang bela 01 tetap kau akan saya bela," katanya.


Dilansir dari kompas.com, setelah berorasi menyampaikan kemenangan, Prabowo melakukan sujud syukur. Prabowo dan beberapa orang kemudian bersujud menghadap kiblat.

Mengetahui Prabowo sujud syukur dan menghadap kiblat, Rois Syuriah PCI NU Australia Nadirsyah Hosen merasa prihatin. Keprihatin tersebut disampaikan Gus Nadir melalui akun Twitternya, Rabu (17/04/2019) malam.

"Allah Karim," kata Gus Nadir dengan emot icon permintaan maaf dan prihatin. "Beneran ini Pak Prabowo sudah sujud syukur?" kata Gus Nadir kemudian.


Sementara berdasarkan, setidak enam lembaga hitung cepat Prabowo Subiyanto kalah dengan Jokowi Amin dengan selisih suara sekitar 10 persen.

Menanggapi kemenangan hitung cepat tersebut, Jokowi-Amin tidak terlihat jumawa dan tidak mengklaim kemenangan. Jokowi meminta agar masyarakat bersabar dan menunggu hitungan riil dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). [dutaislam.com/pin]

TerPopuler