Pilpres 2019 Usai, Pesan Gus Mus untuk Masyarakat, Pendukung Prabowo dan Jokowi
Cari Berita

Advertisement

Pilpres 2019 Usai, Pesan Gus Mus untuk Masyarakat, Pendukung Prabowo dan Jokowi

Duta Islam #03
Kamis, 18 April 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus). Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Pemilihan Umum (Pemilu), Legislatif dan Presiden, 2019 telah berlangsung, Rabu (17/04/2019). Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus) memberikan beberapa pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Pesan Gus Mus disampaikan melalui akun Instagramnya, Rabu (17/04/2019) malam. Mula-mula Gus Mus bersyukur karena Pemilu 2019 sudah berjalan dengan lancar. 

"Alhamdulillãh, pemungutan suara-seperti yang sudah-sudah- bejalan dengan lancar dan meriah. Warga Indonesia berbondong-bondong ke TPS dengan riang gembira, guyub rukun, seperti keluarga yang sedang berpesta," kata Gus Mus.

Jika sebelumnya ada sengketa dan pertengkaran antar berbagai pihak, menurut Gus Mus, hal itu semata-mata hanya karena perwujududan dari semangat masyarakat yang ingin mendapatkan pemimpin terbaik sesuai dengan ijtihad masing-masing.


"Sebelum dan sesudah nyoblos, berfoto-foto bak suasana hari raya. Bila kemarin-kemarin di antara kita seperti terjadi sengketa dan pertengkaran, kiranya itu sekadar perwujudan atau akibat dari semangat besar untuk mendapatkan pemimpin terbaik untuk Indonesia sesuai 'ijtihad' masing-masing," sambung Gus Mus.

Gus Mus melanjutkan, saat ini masyarakat tinggal menunggu keputusan Tuhan yang Maha Kuasa dan Maha-menentukan melalui penetapan KPU. Apa pun keputusan Tuhan, sebagai bangsa yang beriman, masyarakat harus menerimanya.

"Tak ada pihak yang perlu berpesta merayakan kemenangan dan tak ada pihak yang harus menangis karena merasa kalah. Karena kemenangan dari awal sudah kita persembahkan kepada Indonesia," ujar Gus Mus. [dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB