Ngawur Lagi, Tengku Zulkarnain Sebar Hadis Palsu
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Ngawur Lagi, Tengku Zulkarnain Sebar Hadis Palsu

Duta Islam #02
Senin, 22 April 2019
Loading...

Twit Tengku Zulkarnain
DutaIslam.Com - Lagi-lagi, Tengku Zulkarnain melakukan tindakan ngawur. Kali ini dia diketahui telah menyebarkan hadis palsu.

"Rasul Bersabda:"Siapa yang Bersama dengan Orang Zholim, Dia Membantu Orang Zholim Itu, padahal Dia Tahu bahwa Orang Itu Zholim, maka Orang yang Membantu si Zholim Itu Telah Keluar dari Islam (al hadist). Semoga Kita Diselamatkan Allah dari Manusia2 Zholim dan Tdk Membantunya. Amin," tulis Tengku melalui akun Twitternya @ustadtengkuzul, Senin (22/04/2019).

Twit Tengku yang mengutip hadist tersebut kemudian dikoreksi oleh M Alvin Nur Choironi (@alvinnurch). Kata Alvin, hadis tersebut tidak ditemukan di Kutubut Tis'ah.

"@ustadtengkuzul sebarkan hadist palsu. Setelah dilakukan takhrij dengan ilmu hadist, sama sekali tidak ditemukan hadist ini. Di kutubut tis'ah, bahkan kitab maudhu'at sekalipun. Dalam ilmu hadist, orang seperti ini bisa tergolong muttaham bil kadzzab, hadisnya matruk," ujar Alvin sambil melampirkan screenshot twit Tengku.

Menurutnya, satu-satunya hadist yang mirip adalah riwayat Ahmad, Tirmidzi, Nasa'i, Ibn Hibban.

سيكون عليكم أمراء يأمرونكم بما لا يفعلون فمن صدقهم بكذبهم واعانهم على ظلمهم فليس منى ولست منه ولن يرد على الحوض

"Jika yang dimaksud hadis ini, Ia telah melakukan kesalahan, hadisnya bisa tergolong mungkar," tandas Alvin.

Alvin juga mengingatkan, sebagai pejabat MUI, harusnya Tengku Zulkarnain berhati-hati menyampaikan setiap hal yang diklaim hadist. "Apalagi jika ia sampai bikin hadist palsu dan untuk tujuan politik," ujarnya.

Di akhir twitnya, Alvin khusnudzon, mungkin Tengku hanya salah mengutip hadist. Dia kemudian melampirkan koreksinya lebih lengkap di situs Islami.co. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini