Ini Alasan Sandi Tidak Hadiri Syukuran Klaim Kemenangan Prabowo Lagi
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Ini Alasan Sandi Tidak Hadiri Syukuran Klaim Kemenangan Prabowo Lagi

Duta Islam #03
Kamis, 25 April 2019
Loading...

Wajah pucat Sandiaga Uno saat deklarasi kemenangan Prabowo-Sandi pada 18 April 2019. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Calon wakil presiden Prabowo, Sandiaga Uno, tak hadir dalam acara syukuran dan konsolidasi relawan yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah ( TMII), Jakarta Timur, Rabu (24/04/2019).

Ini kali kedua Sandiaga Uno tidak menemani Prabowo dalam proses Pilpres 2019. Yang pertama, Sandi tidak hadir dalam deklarasi kemenangan Prabowo yang didasarkan pada hasil penghitungan di lingkup internal di hari H pemilihan 17 April 2019 lalu.

Ketidak hadiran Sandiaga Uno memunculkan spekulasi bahwa Sandi tidak sepakat dengan deklarasi kemenangan Prabowo. Selain itu, beredar kabar melalui media sosial bahwa Sandi terlibat konflik dengan Prabowo. Namun, spekulasi tersebut dibantah kubu Prabowo dengan alasan Sandi kelelahan dan tidur sehingga tidak ikut serta dalam deklarasi kemenangan.

Prabowo kembali melakukan deklarasi kemengan 18 April 2019. Kali ini Sandi hadir. Namun tidak seperti biasanya, wajah Sandi terlihat pucat dan tidak mengeluar sepatah katapun dalam deklarasi kemenangan tersebut. Alalisa beberapa psikolog menyebutkan, berdasarkan kerutan wajah, Sandi terlihat sedang mengalami tekanan.

Kondisi Sandi saat deklarasi kemenangan tersebut berbeda drastis dengan banyak kesempatan di ruang publik sebelum Pilpres didigelar. Dimana, Pasangan Capres-Cawapres ini selalu memperlihatkan kemesraan. Misalnya, dalam debat resmi yang dilaksanakan KPU, Sandi bahkan pernah memijat Prabowo setelah Prabowo reflek joget-joget saat debat.

Selain itu, di tengah-tengah penghembusan isu kecurangan Pilpres oleh kubu Prabowo, Sandi justru berpandangan lain. Sandi meyakini bahwa Pemilu 2019 berlangsung jujur dan adil.

"Saya meyakini bahwa Pemilu 2019 ini jujur dan adil. Saya meyakini kinerja para relawan ini harus dihargai," kata Sandi, Rabu (24/4/2019), sebagaimana dilansir Tribun Batam.

Entah apa yang terjadi di balik Sandi dan Prabowo. Yang jelas Sandi kembali tidak hadir dalam acara syukuran kemenangan Prabowo di TMII. Namun, Sandi membantah jika ketidakhadirannya merupakan bentuk perbedaan prinsipnya dengan Prabowo.

"Saya enggak punya perbedaan pandangan yang prinsip dan strategis terhadap Pak Prabowo. Saya meyakini bahwa pemilu ini jujur dan adil," katanya sebagaimana dilasir dari Kompas.com

Sandi mengaku, tidak hadir dalam syukuran kemenangan karena menyambangi GOR Radio Dalam, tempat penghitungan suara Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dia mengaku berbagi tugas dengan Prabowo.

"Kita (Prabowo dan Sandi) bagi tugas, saya ingin memastikan bahwa proses ini, ini relawan-relawan ini enggak tidur nih, sudah berapa hari ini mereka. Ya ada yang bagi tugas untuk syukuran, ada yang harus menyemangati jadi kalau dua-duanya bersyukur siapa yang menyemangati," ujar Sandi. [dutaislam.com/pin]

close
Banner iklan disini