Mantan Aktivis HTI Jatim Ungkap Bahaya HTI Setelah Dibubarkan

Mantan Aktivis HTI Jatim Ungkap Bahaya HTI Setelah Dibubarkan

Jumat, 12 April 2019 | x dibaca
Komunitas Royatul Islam (Karim) reingkarnasi HTI. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Mantan aktivis Hizbut Tahri Indonesia (HTI) Jawa Timur Ainur Rofiq al-Amin (Gus Rofiq) mendukung langkah Kapolres Jombang yang mengeluarkan edaran agar masyarakat mewaspadai gerakan HTI setelah dibubarkan. Menurut Gus Rofiq, HTI bisa lebih berbahaya dibanding sebelum dibubarkan pemerintah.

Edaran Polres Jombang dikeluarkan pekan pertama April 2019. Selain meminta agar waspada, Polres Jombang juga memberi tahun bahwa HTI kini telah mengganti namanya menjadi Komunitas Royatul Islam (Karim).

"Saya setuju sekali. Polisi harus tegas menyatakan reinkarnasi HTI ini berbahaya bagi keutuhan NKRI," kata Gus Rofiq,(9/4/2019), dilansir dari surya.id.

Gus Rofiq mengatakan, setelah dibubarkan HTI bisa lebih berbahaya karena mereka menyusup ke mana-mana. Gus Rofiq memprediksi bahwa jumlah aktivis HTI yang kini bereingkarnasi ratusan orang.

"Jumlah aktivis HTI yang bereinkarnasi ini saya perkirakan ratusan orang. Mereka menyebarkan gerakan radikalisme ke dalam lembaga-lembaga pendidikan. Karena tepat Polres mengeluarkan edaran kewaspadaan itu," tuturnya. [dutaislam.com/pin]

TerPopuler