Mantab Dukung Jokowi, Gus Nadir: Sulit Kami Sebarisan dengan Penyebar Hoaks dan Ujaran Kebencian
Cari Berita

Advertisement

Mantab Dukung Jokowi, Gus Nadir: Sulit Kami Sebarisan dengan Penyebar Hoaks dan Ujaran Kebencian

Duta Islam #03
Senin, 08 April 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Nadirsyah Hosen Mantab Dukung Jokowi-Amin. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Sepuluh hari menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang, Rois Syiriah PCI NU Australia-New Zealand Nadirsyah Hosen mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Nomor 01, Jokowi-Amin. Deklarasi disampaikan lelaki yang akrab disapa Gus Nadir ini melalui rekaman video yang diunggah melalui akun Twitternya, Senin (08/04/2019) pagi.

Video berdurasi 01:59 menit tersebut berisi empat alasan mengapa Gus Nadir mendukung Paslon Jokowi-Amin dari pada Paslon Nomor 02, Prabowo-Sandi. Satu diantaranya, dukungan tersebut berdasarkan petuah para ulama seperti Kiai Maemon Zubair dan Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan.

Berikut ini empat alasan mengapa Gus Nadir menjatuhkan pilihan kepada Paslon Jokowi-Amin.

1. Tidak mungkin kami berada satu barisan bersama mereka yang selama ini selalu membid'ahkan amalan aswaja, yang selama ini selalu mencaci para ulama pesantren, serta membawa ideologi yang akan merusak NKRI.

2. Sulit rasanya kami berada di barisan mereka yang didukung oleh keluarga Cendana dan kekuatan Orde Baru yang mengatasnamakan pembela Islam tapi memilih Capres/Cawapres yang tidak mempunyai tradisi dan rekam jejak tradisi dan rekam jejak keilmuan Islam.

3. Sukar terjadi kami sebarisan dengan mereka penebar hoaks dan ujaran kebencian, serta melanggar hak asasi manusia, yang Capres/Cawapresnya berasal 1 persen dari kaum elit di negeri ini, dan programnya hampir tidak menyentuh rakyat kebanyakan.

4. Mustahil rasanya kami mengabaikan petuah para ulama seperti mbah Maemon Zubaer (Sarang), Kiai Anwar Mansur (Lirboyo), Kiai Zainuddin Jazuli (Ploso), Kiai Nawawi A. Jalil (Sigogiri), Kiai Adib (Buntet), Habib Luthfi bin Yahya (Pekalongan), dan para masyayikh lainnya.

Atas dasar itu, Gus Nadir mendukung Jokowi-Amin di Piplres 2019. "Maka Kami mantab dan tegas beradi di barisan 01 Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin demi masa depan Indonesia yang lebih maju, dalam naungan Pancasila dan UUD 1945, di bawah bimbingan para ulama dan tokoh bangsa, yang kukuh menjaga Bhinneka Tunggal Ika," tulis Gus Nadir," tulisnya.

Menurut Gus Nadir, tidak bijak jika dirinya memilih netral. Memberikan dukungangan menurutnya bagian dari tanggungjawab moral. Gus Nadir juga mengajak agar memberikan dukungan kepada Jokowi-Amin.

"Mencermati perkembangan terakhir, kami berpandangan tidaklah bijak mengambil posisi netral di Pilpres 2019. Tanggung jawab moral membuat kami memutuskan untuk berada di barisan 01 Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin. Mari kawan pilih 01," tulis Gus Nadir memberi caption pada video yang diunggahnya. [dutaislam.com/pin]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB