Kesaktian Gus Muwafiq, Motong Rambut Pakai Pedang

Kesaktian Gus Muwafiq, Motong Rambut Pakai Pedang

Sabtu, 13 April 2019 | x dibaca
Gus Muwafiq memotong rambut Mbha Cokro menggunakan pedang tajam. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Sebuah rekaman video berdurasi 2:00 menit mempertontonkan 'kesaktian' KH. Ahmad Muwafiq. Kiai gondrong yang akrab disapa Gus Muwafiq tersebut terlihat memotong rambut seseorang. Namun, bukan memakai gunting layaknya orang pada umum, Gus Muwafiq menggunakan pedang.

Mula-mula Gus Muwafiq duduk di sisi kiri pria yang juga berambut gondrong tersebut. Di tangan kanannya sudah dipegangnya pedang berukuran sekitar 1 meter. Gus Muwafiq kemudian memegang rambut bagian kiri pria, dipotonglah rambut menggunakan pedang di tangannya.

Pedang Gus Muwafiq terlihat tajam. Terasa, sekali irisan, rambut yang disasar mata pedang Gus Muwafiq langsung gugur dari kepala pria berjenggot itu. Satu potongan selesai, Gus Muwafiq pindah ke rambut yang lain. Rambut yang sudah dipotong diletakkan di sebuah mangkok di hadapan pria itu.

Sedikit demi sedikit, Rambut Gondrong si pria jadi pendek. Si pria lantas memegang jenggotnya yang lumayan panjang. Gus Muwafiq meraihnya, kemudian memotongnya juga menggunakan pedang.

Entah siapa pria yang bertugas mengambil video pemotongan rambut tersebut. Dari belakang kamera hanya terdengar suara seseorang tertawa cekikikan melihat proses pemotongan rambut menggunakan pedang tajam.

Menurut keterangan Akun Ulama dan Kiai Nusantara yang memposting video tersebut, pria berkumis yang dipotong Gus Muwafiq bernama mbah Cokro. [dutaislam.com/pin]

TerPopuler