Kampanye Pamungkas di GBK, Mbah Maemon Beri Surban, Habib Luthfi Beri Tasbih untuk Jokowi
Cari Berita

Advertisement

Kampanye Pamungkas di GBK, Mbah Maemon Beri Surban, Habib Luthfi Beri Tasbih untuk Jokowi

Duta Islam #03
Minggu, 14 April 2019

Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan memberikan tasbih kepada Joko Widodo saat kampanye pamungkas di Gelora Bung Karno, Sabtu (13/03/2019). Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Ada yang menarik disorot saat kampanye terakhir Jokowi Amin di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/03/2019). Kampanye pamungkas pasangan calon nomoer urut 01 pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tersebut dihadiri sejumlah ulama dan tokoh-tokoh besar. Tak terkecuali dua ulama besar Ahli Fiqih KH Maemon Zubair Sarang dan Pemimpin Sufi Dunia Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan.

Tak hanya hadir, Mbah Maemon dan Habib Luthfi memberikan hadiah yang spesial untuk Joko Widodo. Mbah Maemon memberi surban berwana hijau. Sedangkan Habib Luthfi memberikan tasbih biru.

Kejadian itu tidak berlangsung di tengah-tengah kerumunan ribuan peserta kampanye. Tetapi di sebuah ruangan tertutup. Namun, sejumlah kamera merekam kejadian itu. Rekamannya pun kini beredar di media.

Rois Syuriah PCI NU Australia Nadirsyah Hosen yang juga hadir dalam kampanye memposting video tersebut melalui akun Twitternya, Sabtu (13/03/2019).

"Ini momen di belakang layar sebelum naik pangggung GBK. Habib Luthfi, ketua ulama sufi se dunia, memberi tasbih. Mbah Maemun Zubair, sang ahli fiqh dan hadits, memberi surban hijau.  @jokowi menerimanya dengan ta’dzim," tulis Gus Nadir memberi caption atas video berdurasi 0:45 detik tersebut.

"Insya Allah, Indonesia baik-baik saja. Shallu ‘alan Nabi!" sambung Gus Nadir.


Baru kali ini Habib Luthfi dan Mbah Maemon memberikan hadiah langsung sebagai tanda restu kepada Joko Widodo sesaat sebelumnya kampanye pamungkasnya. [dutaislam.com/pin]

close
Banner iklan disini