Hoax Grace Natalie Ajak Makan Babi Usai Pilpres 2019
Cari Berita

Advertisement

Hoax Grace Natalie Ajak Makan Babi Usai Pilpres 2019

Selasa, 23 April 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Ketum PSI Grace Natalie. Foto: Rmol
Dutaislam.com - Sebelum Pilpres 17 April 2019 kemarin, beredar video di dunia maya yang memuat video Ketum PSI Grace Natalie ajak makan babi setelah tahapan Pilpres selesai.

"Satu suara sangat berharga, dan kalau semuanya sudah selesai, ayo kita makan Bakmi sama-sama, pilih mau yang mana," terang Grace dalam video yang dipotong menjadi 9 detik tersebut.

Oleh beberapa Netizen, kata "Bakmi" diubah menjadi caption "Babi", sehingga menjadi susunan kalimat "ayo kita makan Babi sama-sama".

Baca: [Delusi] Habib Rizieq: Prabowo Boleh Temui Rezim Hanya Jika Diakui Menang

Di Twitter pun, video yang suaranya ditransliterasi secara keliru tersebut sangat masif beredar untuk menyerang Grace. Salah satunya disebar oleh pemilik akun @papatong1030, Jumat (19/04/2019).


"Sejak awal cuma uji permukaan aja, targetnya cuma makan babi doang," tulis @papatong1030. Baca: Sangkal Quick Count, Amien Rais Akan Diseret ke Bareskrim.

Menanggapi hal itu, Grace menyatakan bahwa isu hoax yang menyerang dirinya di momentum Pemilu 2019 sangat luar biasa.


"Luar biasa serangan hoax ke PSI. Sudah beberapa hari ini datang bertubi-tubi. Mulai suara PSI akan ditransfer ke partai lain, PSI terkait Tutut, PSI batal ikut pemilu, dan kini bakmi pun dipelesetkan jadi babi," kata Grace kepada wartawan, Selasa (16/04/2019), dilansir dari Detik.com. [dutaislam.com/ab]
Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB