Habib Luthfi Beri Isyarat Dukung Jokowi, Kelompok LGBT Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Habib Luthfi Beri Isyarat Dukung Jokowi, Kelompok LGBT Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Duta Islam #03
Jumat, 05 April 2019
Loading...

(Kiri) Habib Lithfi bin Yahya hadiri kampanye terbuka Jokowi di Brebes, Kamis (04/04/2019). (Kanan) Kelompok LGBT Bandung Deklarasi dukungan pada Prabowo-Sandi di hari yang sama. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo, menggelar kampanye terbuka di Alun-alun Brebes, Jawa Tengah, Kamis (04/04/2019) sore. Jokowi yang tiba di Alun-alun Brebes sekitar pukul 17.00 disambut antusias ribuan pendukungnya.

Maulana Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan dan K.H Maimun Zubair Rembang ikut hadir dalam kampanye terbuka Jokowi tersebut. Dalam sebuah rekaman video, Habib Luthfi turut menyapa masyarakat Brebes dari dalam mobil. Sesekali Habib Luthfi mengacungkan satu jari, kadang dengan telunjuk, kadang juga dengan jempol.

DI tengah perjalanan, Habib Luthfi menyambut barisan peserta kampanye di yang berderet di pinggir jalan. "Brebes kudu menang," kata Habib Luthfi.

Video tersebut dibagikan akun twitter @ansorcybermedia, Kamis (04/04/2019). Video itu kini juga sudah beredar di youtube.

Komunitas LGBT Dukung Prabowo-Sandi
Di hari yang sama, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandi, mendapat dukungan dari sejumlah komunitas LGBT yang mengatasnamakan diri Komunitas Rainbow Bandung.

Dilansir dari ngopibareng.id, deklarasi dukungan digelar secara tertutup di Hotel Zest, Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Kamis, 4 April 2019. Para anggota kelompok LGBT menyatakan dukungan dengan menutupi wajahnya. Meski tak banyak yang hadir, namun kelompok ini mengklaim memiliki ratusan anggota di wilayah Bandung Raya.

Koordinator Komunitas Rainbow Bandung Keukeu mengatakan, dukungan ini dilakukan sebagai bentuk ekspresi kesetaraan warga negara dalam mendapatkan hak yang sama untuk hidup, berserikat dan berkumpul, serta melaksanakan aktivitas seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar 1945. [dutaislam.com/pin]

Loading...