Gus Mus Hapus Video Rekayasa Pembenturan Dirinya dengan Kiai Ma'ruf di Instagram. Mengapa?
Cari Berita

Advertisement

Gus Mus Hapus Video Rekayasa Pembenturan Dirinya dengan Kiai Ma'ruf di Instagram. Mengapa?

Duta Islam #03
Selasa, 02 April 2019

Screenshot klarifikasi Gus Mus setelah mengahpus video rekayasa dirinya di Instagram. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Video rekayasa Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus) yang seolah-olah mengkritik Kiai Ma'ruf Amin dihapus dari Instagram. Gus Mus yang menghapusnya karena tidak ingin video fitnah yang dibuat tangan yang tidak bertanggungjawab tersebut beredar semakin luas.

"Agar video editan keterlaluan kemarin tidak semakin meluaskan fitnah, unggahanku tentang hal itu aku hapus," kata Gus Mus melalui akun Instagramnya, @s.kakung, Selasa (02/04/2019).

Meurut Gus Mus, upaya menyebar fitnah dan adu domba sebagaimana jamal terjadi di media sosial belakangan ini harus dilawan. Namun demikian, perlawanan harus tetap menggunakan akal sehat dan tidak meninggalkan adab sebagaimana orang yang beriman.

"Semoga Allah memberi taufik dan hidayah kepada kita semua. Semoga Allah merahmati bangsa ini. Amin." ucap Gus Mus.

Video rekayasa Gus Mus dibuat oleh akun bernama @shenall.apz. Video diposting di akun Instagramnya, kemudian beredar luas di media sosial. Video sengaja dibuat untuk membenturkan Gus Mus dengan Kiai Ma'ruf Amin. Pelaku mengedit video Kiai Ma'ruf ceramah di atas mimbar, kemudian digabung dengan kritik Gus Mus tentang pemimpin. Dengan editan tersebut, terlihat Gus Mus seolah-olah sedang mengkritik Kiai Ma'ruf Amin.

Video rekayasa sampai ke tangan Gus Mus. Kemudian, Senin (02/03/2019), Gus Mus memposting video tersebut di akun Instagramnya dengan maksud memberi klarifikasi bahwa video tersebut tidak benar. Postingan Gus Mus mendapatkan banyak komentar dan ramai dibicarakan oleh netizen. Setidaknya, di akun Gus Mus yang jumlahnya telah mencapai ribuan interaksi.

Selasa (04/03/2019), Gus Mus menghapus video tersebut dengan harapan agar fitnah tidak semaki meluas. Gus Mus menggantinya dengan gambar dalam video tersebut yang telah diberi keterangan hoax. [dutaislam.com/pin]


close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah