Gus Mus Beri Uang Saku Pembuat Video Hoaxnya, Pelaku Bengong

Gus Mus Beri Uang Saku Pembuat Video Hoaxnya, Pelaku Bengong

Rabu, 10 April 2019 | x dibaca
KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) memberikan uang saku kepada Zaenal, pengedit video hoaxnya saat datang minta maaf ke kediamannya, Senin (8/4/2019). Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Pengedit video rekayasa Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus) Zainal Abidin datang ke kediaman Gus Mus untuk minta maaf, Senin (08/04/2019). Gus Mus tidak marah. Gus Mus justru memberinya uang saku saat pemuda asal Batam itu berpamitan untuk pulang.

Tidak hanya Zaenal, Sahili teman yang mendampingi Zaial juga mendapat sangu dari Gus Mus. Mendapat perlakukan yang tak dinyata itu, keduanya tampak bengong saat menerima amplop. Zainal dan Sahili bahkan sempat meletakkan amplop, seolah tidak mau menerima pemberian Gus Mus.

“Ibnu sabil namanya. Ibnu sabil itu perlu dikasih sangu,” ujar Gus Mus, dilansir dari mataairradion.com.

Salah satu santri sekaligus abdi dalem Gus Mus Muhammad Ali Almustofa (Kang Ali) membenarkan kejadian itu. Menurut Ali, tamu yang hadir di kediaman Gus Mus pun tampak kaget dan tak menyangka Zaenal justru mendapat perlakuan istimewa dari Gus Mus.

“Masya Allah, abah kok iso ngono yo! (Masya Allah, abah kok bisa gitu ya, Red),” kata Husna, salah satu 'santri kalong’ yang mendengar kejadian tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Zainal mengedit video rekaman Gus Mus yang mengkritik seorang pemimpin. Video tersebut oleh Zainal diedit dan digabungkan dengan video Kiai Ma'ruf Amin. Dengan editan tersebut, Gus Mus seolah-olah sedang mengkritik Kiai Ma'ruf Amin.

Video tersebut beredar di media sosial. Gus Mus yang mengetahui editan tersebut menilai sebagai perbuatan yang keterlaluan. Gus Mus memposting video tersebut di akun media sosialnya. [dutaislam.com/pin]

TerPopuler