Gelar Rakorcab, Ansor Majalengka Deklarasikan Gerakan Rabu Putih
Cari Berita

Advertisement

Gelar Rakorcab, Ansor Majalengka Deklarasikan Gerakan Rabu Putih

Jumat, 12 April 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Nuruzzaman (tengah) saat menghadiri Rakorcab GP. Ansor Majalengka, Rabu (10/04/2019). Foto: Dutaislam.com
Dutaislam.com - Menyikapi maraknya hoaks, fitnah dan menjaga kenyamanan pemilu 2019 yang akan datang, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC. GP. Ansor) Kabupaten Majalengka mendeklarasikan Gerakan Rabu Putih yang dikemas dalam Acara Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) bertempat di Kantor PC NU Majalengka, Rabu (10/04/2019).

Ketua PC GP. Ansor Kabupaten Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi mengatakan bahwa Deklarasai Gerakan Rabu Putih merupakan bentuk kepedulian Ansor terhadap proses demokrasi yang berlangsung dalam bingkai Pemilu di Indonesia.

"Sebagai generasi bangsa yang punya tanggungjawab ikut berpartisipasi dalam menjaga proses demokrasi yang sehat maka Gerakan Rabu Putih ini kami lakukan," katanya.

Selain merupakan intruksi dari Pimpinan Pusat (PP) GP. Ansor, Kang Cece -biasa pria ini disapa- mengungkapkan bahwa kecintaan Ansor terhadap bangsa dan keutuhan NKRI ini betul-betul direalisasikan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

"Memang instruksi dari pusat seluruh Ansor seIndonesia melakukan gerakan ini dan pada prinsipnya bagi Ansor adalah kecintaan terhadap negeri ini diaplikasikan secara nyata ikut berbartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat," ungkapnya.

Ketika ditanya seperti apa bentuk Gerakan Rabu Putih ini, Pengasuh Pondok Pesantren Al Bukhorie ini menjelaskan bahwa dalam Gerakan Rabu Putih ini ada enam poin yang menjadi komitmen Ansor dalam menyikapi konstalasi politik pada Pemilu 2019.

Baca: Demit dan Tuhan Dikelabuhi Pentholan PKS Demi Kue Kekuasaan

Diantaranya, Ansor akan mengerahkan ribuan anggota Ansor dan Banser seKabupaten Majalengka untuk ikut menyukseskan Pemilu 2019 dengan jalan mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya atau mencoblos pada pemilu 2019 dengan rasa bebas dan aman dalam rangka memaksimalkan tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Majalengka.

"Nanti seluruh Ansor dan Banser seKabupaten Majalengka akan ikut terlibat memaksimalkan partisipasi masyarakat dalam memilih di setiap TPS," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa keterlibatan Ansor ini hanya bentuknya ikut membantu Penyelenggara Pemilu dan juga pihak-pihak yang berwenang dalam menjaga lancarnya proses Pemilu 2019.

Baca: Pro Felix Tak Tahu Dalil Sholat, Dijelaskan Gus Nadir, Dibantah, Salah Lagi

"Kita sebagai organisasi kepemudaan posisinya hanya sebagai pihak yang ikut membantu saja, tidak lebih dari itu. Tapi walaupun demikian, Ansor dan Banser akan maksimal menjalan gerakan ini di Kabupaten Majalengka," paparnya, didampingi sekretarisnya Ence Adam Mubarok.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat GP. Ansor sekaligus Komandan Densus 99 Asmaul Husna, H. Nuruzzaman, M.Si berlangsung penuh semangat dan diikuti dengan antusias oleh ratusan peserta yang hadir. [dutaislam.com/ab]
Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB