Download PDF Buku Ilusi Negara Islam

Download PDF Buku Ilusi Negara Islam

Senin, 01 April 2019 | x dibaca
Gambar bendera negara-negara. Foto: istimewa
DutaIslam.Com - Diterbitkan pada April 2009, Buku Ilusi Negara Tuhan adalah buku pedoman yang layak Anda baca sebagai bagian dari pengayaan intelektual tentang bentuk-bentuk negara.

Dengan tebal 322 halaman, pembaca disajikan 5 bab yang diberi pengantar oleh KH. Abdurrahman Wahid dengan epilog-nya KH. A. Musthofa Bisri.

Prof. Syafii Ma'arif dalam pengantar buku menyebut, sebetulnya tidak perlu ada yang dirisaukan untuk masa depan Indonesia, karena 88,22% (sensus 2000) penduduk negara kita beragama Islam dengan kelengkapan komunitas Islam moderat NU dan Muhammadiyah.

Tapi, bahaya mengancam Indonesia manakala ada orang atau komunitas yang merasa benar, lalu dia mengatasnamakan Tuhan untuk membinasakan kelompok lain yang berbeda. (hlm.8). Itu salah satu catatan Buya Ma'arif dalam buku babon berjudul Ilusi Negara Islam ini.

Menurut Gus Dur (dalam pengantar editor), untuk mengatasi bahaya para pemimpi negara Islam adalah dengan pendekatan spiritualitas yang mampun mendorong transformasi individual maupun sosial.

Baca: Hizbut Tahrir Adalah Organisasi Penghianat Bangsa

Menurut Gus Dur, ketegangan batiniyah antara roh dan hawa nafsu berdampak pada aktivitas lahiriyah. (hlm. 12). Karena itulah, buku Ilusi Negara Islam (PDF) ini perlu Anda baca sebagai bagian dari penyadaran personal ihwal menjadi warga negara yang baik di Indonesia.

Silakan download Buku Ilusi Negara Islam PDF dengan klik cover buku di bawah ini. [dutaislam.com/ab]

download ebook ilusi negara tuhan

TerPopuler