Download Gratis Terjemah Risalah Ahlussunnah wal Jama'ah PDF
Cari Berita

Advertisement

Download Gratis Terjemah Risalah Ahlussunnah wal Jama'ah PDF

Rabu, 03 April 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
karya kh hasyim asyari
KH. Hasyim Asy'ari. Foto: istimewa

Dutaislam.com - Buku berjudul lengkap Risalah Ahlussunah wal Jama’ah: Analisis tentang Hadits Kematian, Tanda-tanda Kiamat, dan Pemahaman Tentang Sunah & Bid’ah karya Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy'ari ini diterbitkan oleh LTM PBNU pada tahun 2011.

Diterjemahkan oleh Ngabdurrohman al-Jawi, buku setebal 214 + vi ini berisi tentang munculnya berbagai bid'ah di Nusantara dan macam-macam ahli bid'ah masa kini.

Dalam buku ini, Kiai Hasyim juga mengungkapkan penjelasan salafus shalih tentang sawadul a'dzam di masa sekarang dan pentingnya menganut salah satu dari empat madzhab fiqih yang masyhur.

Bagi kita yang tidak memiliki kemampuan berijtihad, juga diwajibkan untuk taqlid kepada salah satu imam madzhab. Gunanya, agar cara beribadah kita tidak menimbulkan fitnah dan terutama sebagai bantahan atas orang-orang munafiq.

Baca juga: Download Kitab Al-Muqtathofat PDF Gratis - KH Marzuki Mustamar.

Buku ini juga dilengkapi dengan muqaddimah Qanun Asasi Rais Akbar NU tersebut di bagian penutup. Tak luput juga disertakan dalil-dalil tahlilan, doa tahlilan, dalil maulid serta amaliyah ahlususunnah wal jamaah yang sudah berlaku di Nusantara ratusan tahun yang lalu.

Intinya, kitab Kitab Risalah Aswaja Kiai Hasyim ingin meneguhkan bahwa amaliyah orang-orang NU (nahdliyyin) adalan ajaran yang diikuti secara konsisten oleh para pengikut, baik oleh Nabi maupun wali.

Ulasan tentang macam--macam bid'ah cukup lengkap ditulis dalam buku ini. Silakan download gratis PDF-nya di link yang tersedia di bawah ini, atau, klik cover bukunya. [dutaislam.com/ab]


terjemah risalah ahlussunah wal jamaah pdf

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB