Dipanggil Polisi, Eggy Ngelak Tidak Makar dan Tidak Lawan Pemerintah Sah

Dipanggil Polisi, Eggy Ngelak Tidak Makar dan Tidak Lawan Pemerintah Sah

Jumat, 26 April 2019 | x dibaca
Eggy Sudjana saat orasi poeple power
DutaIslam.Com - Eggy Sudjana mengelak bahwa people power yang dia teriakkan tidak memiliki keterkaitan dengan upaya makar dan melawan pemerintah yang sah.

Hal itu dia sampaikan sebelum menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jumat (26/04/2019). Eggy datang sebagai pihak yang dilaporkan Caleg PDIP Dewi Ambarawati.

"Terkait dengan people power harus dipahami oleh masyarakat luas tidak ada kaitannya dengan makar, tidak ada kaitannya dengan melawan pemerintahan yang sah, enggak ada. People power yang saya ucapkan adalah konsekuensi logis dari situasi yang disebut pemilu curang," kata Eggy sebagaimana dilansir CNN Indonesia.

Sebelumnya, dalam sebuah video yang beredar berdurasi 0:59 detik, Eggy diketahui melakukan ancaman poeple power ketika berorasi di depan pendukungnya.

"Saya dengan tadi insyaallah setengah jam 7 atau jam 8 akan diumumkan resmi apa betul ada kecurangan yang serius. Maka analisis yang dilakukan oleh pemimpin kita juga, bapak Prof Amin Rais Rais, kekuatan people power itu mesti dilakukan. Setujuuu..beranii," teriak Eggy beberapa waktu lalu.

Dia juga mengatakan, setelah people power itu terjadi, pihaknya tidak akan lagi mengikuti tahapan-tahapan Pemilu sebagaimana telah dijadwalkan KPU.

"Kalau people power itu terjadi, kita tidak perlu lagi mengikuti kontek tahapan-tahapan, karena ini adalah kedaulatan rakyat, bahkan ini mungkin cara dari Allah untuk mempercepat Prabowo dilantik. Tidak harus tunggu 20 oktober inilah kekuatan people power. Insyallah tapi kita tetap berharap tetap persatuan indonesia harus dijaga," katanya.

TerPopuler

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah