Detik-Detik Pilpres, Gus Mus Beri Doa Sebelum Nyoblos, Ini Doanya

Detik-Detik Pilpres, Gus Mus Beri Doa Sebelum Nyoblos, Ini Doanya

Selasa, 16 April 2019 | x dibaca
Kiai Mostofa Bisri (Gus Mus) memberikan doa sebelum nyoblos di Pemilu 17 April 2019 melalui postingan Instagram, Selasa (16/04/2019).
DutaIslam.Com - Sehari jelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019,  Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus) memberikan nasehat kepada masyarakat di seluruh tanah air. Gus Mus meminta agar masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suarat (TPS) untuk menunaikan hak pilihnya.  Gus Mus juga meminta agar masyarakat melupakan silang sengketa dengan saudara sendiri hanya karena beda pilihan.

"Selamat pagi. Semoga Anda sekalian sehat wal afiat lahir dan batin. Semoga besok pagi, Rabu 17 April 2019, Anda dapat datang ke Tempat Pemungutan Suara untuk menunaikan 'hak kedaulatan' Anda dengan riang gembira," tulis Gus Mus, melalui akun Instagramnya, Selasa (16/04/2019).

"Lupakanlah silang-sengketa dengan saudara sendiri sebangsa dan setanah-air di medsos selama ini. Kembalilah menjadi Keluarga Indonesia yang guyub rukun demi Indonesia yang lebih baik," sambungnya.

Selain memberi nasehat, Gus Mus juga menyarankan agar membaca istighfar dan membaca doa sebelum nyoblos.  "Kalau boleh aku menyarankan; besok sebelum mencoblos calon-calon pilihan kita masing-masing, marilah kita beristighfar, memohon ampun kepada Allah Yang Maha Kuasa dan berdoa," katanya.

Berikut ini doa yang disarankan Gus Mus.

اللهم لا تسلط علينا بذنوبنا من لا يخافك ولا يرحمنا 

Allãhumma lã tusallith 'alainã bidzunűbinã man lã yakhãfuKa walã yarhamunã.

Artinya: Ya Allah ya Tuhan kami, janganlah Engkau kuasakan atas kami - karena dosa-dosa kami - pemimpin yang tidak takut kepadaMu dan tidak mempunyai belas kasihan kepada kami. 

"Semoga Allah menyertai kita dengan taufiq-hidayahNya. Amin," imbuhnya. [dutaislam.com/pin]

TerPopuler