Demi Pilpres, Orang Ini Anggap Konferensi Sufi Internasional di Pekalongan Tidak Penting
Cari Berita

Advertisement

Demi Pilpres, Orang Ini Anggap Konferensi Sufi Internasional di Pekalongan Tidak Penting

Duta Islam #03
Senin, 08 April 2019

Andi Muliawan. Sumber Foto; Akun Facebook Andi Muliawan.
DutaIslam.Com - Multaqa' As Sufi Al Alamy atau Konferensi Ulama Sufi Internasional di Kota Pekalongan, Senin-Rabu (08-10/06/2019) yang diharapkan dapat memberi kesejukan bagi bangsa Indonesia disalahpahami oleh sebagian kecil orang. Koferensi yang mempertemukan ribuan Musryid Tarekat di Indonesia sekaligus ulama sufi dari 91 negara dianggap tidak penting.

Hal ini diungkapkan seseorang bernama Andi Muliawan yang berdasarkan keterangan akun Facebooknya berasal dari Cirebon. Dari beberapa postingan akun Facebooknya juga, Andi diduga kuat merupakan pendukung Prabowo Subianto.

Andi menganggap Koferensi Sufi Internasional tidak penting hanya karena Habib Luthfi dianggap jelas keberpihakannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Halaah, apaa? Nggak penting banget karena dalam hal ini Habib Luthfi tidak punya ketegasan bersikap di kubu mana kaki dia berpijak  dan kemana membawa arah jamaah yang tidak sedikit kemana harus bergabung di tahun politik ini. Innaillahi.." kata Andi di kolom komentar berita Konferensi Sufi Internasional yang ditayangkan Dutaislam.com, Sabtu(06/03/2019.


Sebelumnya, Rais 'Aam JATMAN Habib Luthfi bin Yahya berharap, hadirnya para ulama sufi dari berbagai penjuru dunia di Pekalongan dapat menjadi penyejuk bagi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Semoga para beliau diberi sehat walafiat, jadi penyejuk untuk menghadapi pilpres. Dengan bekal kliwonan ini akan menghadapinya dengan segala ketenangan dan ketentraman, memberi contoh keteladanan yang baik khususnya untuk generasi kita ke depan,” kata Habib Lutfhi saat menghadiri hajatan rutinan Jumat Kliwon di Gedung Kanzus Sholawat, Jumat (05/04/2019), dilansir dari NU Online.

Menunjukkan kedangkalan berpikirnya, Andi begitu gampangnya menggap konferensi sufi tidak penting hanya karena Habib Lutfi tidak blak-blakan memberikan dukungan di Pilpres 2019.[dutaislam.com/pin]

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah