Bicara Kecurangan, Al-Habsyi Disentil Rumail Abbas Karena 'Curangi Istri dengan Poligami Sembunyi-Sembunyi'
Cari Berita

Advertisement

Bicara Kecurangan, Al-Habsyi Disentil Rumail Abbas Karena 'Curangi Istri dengan Poligami Sembunyi-Sembunyi'

Duta Islam #03
Rabu, 24 April 2019

Ustadz Ahmad Al-Habsyi dikecam sejumlah netizen setelah nge-tweet soal kecurangan Pilpres dengan mempertanyakan keulamaan Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Ustadz Ahmad Al-Habsyi menuai banyak kritikan dari netizen akibat statusnya di Twitter yang mempertanyakan peran ulama sebagai wakil presiden.

Peneliti Budaya Pesisiran Rumail Abbas menganggap al-Habsyi tidak tahu malu berbicara kecurangan. Pasalnya, menurut Rumail, Al-Habsyi termasuk orang yang curang karena melakukan poligami tanpa sepengetahuan istri lama.

"Apakah orang seperti Antum, yang telah mencurangi keluarganya dengan menikah siri (tanpa sepengetahuan istrinya, pula!), masih memiliki muka untuk berbicara soal kecurangan?," kata Rumail melalui akun Twitternya, Senin (23/04/2019).

Rumail menegaskan, masih ada banyak hal yang bisa dibahas. Al-Habsyi tidak seharusnya mempertanyakan peran ulama yang dimaksudkan untuk menyindir Kiai Ma'ruf Amin.

"Ada banyak hal yang bisa diangkat jadi bahan pembicaraan. Namun tidak harus demikian. Maaf," kata Rumail.


Sebelumnya, Al Habsyi bicara tentang kecurangan dalam Pilpres 2019 dengan menyinggung peran Kiai Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden.

"Ternyata. Walaupun wakilnya ulama. Tidak dapat memberikan nasehat bagi timnya untuk tidak curang. Lalu peran ulama itu buat apa?"

Begitu kalimat yang dishare oleh Ahmad Al-Habsyi, 23 April 2019. Ia kemudian menulis caption dengan kalimat "ulama apa ya?"

Gara-gara itu, Al Habsyi banyak dikecam di media sosial. [dutaislam.com/pin]


close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah