Tebuireng Klarifikasi Caption Hoax 'Gus Sholah Haramkan Pilih Jokowi'
Cari Berita

Advertisement

Tebuireng Klarifikasi Caption Hoax 'Gus Sholah Haramkan Pilih Jokowi'

Duta Islam #03
Rabu, 27 Maret 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Gus Sholah disebut haramkan Pilih Jokowi adalah berita hoax. Foto: Pesantren Tebuireng.
DutaIslam.Com - Berita eramuslim.com berjudul :KH. Salahuddin Wahid: Struktur NU Tak Boleh Instruksikan Pilih Jokowi-Ma'ruf digoreng dengan caption serampangan lalu disebarkan di media sosial. Gus Sholah disebut telah mengharamkan memilih Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Padahal, adik kandung KH Abdurrahman Wahid tersebut tidak pernah mengatakan demikian. Diklarifikasi oleh akun Twitter Pesantren Tebuireng, caption berita tersebut hoax.

Masyarakat diminta membaca informasi dengan seksama, tidak hanya membaca caption yang beredar dan menyesatkan. Selain itu, Gus Sholah dinyatakan tidak pernah menggunakan kata haram untuk hal-hal yang tidak dinyatakan haram dalam Islam.



"Tersebar di WhatsApp, sebuah berita yang benar, tapi diberi caption yang salah oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Mari membaca beritanya dengan seksama, bukan hanya membaca caption yang menyesatkan." Demikian keterangan klarifikasi dari Pesantren Tebuireng.

"Gus Sholah tidak pernah menggunakan kata mengharamkan untuk hal-hal yang tidak secara tegas dinyatakan oleh hukum Islam" sambungnya, Selasa (26/03/2019). [dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB