Rektor Unissula Dukung Program LP Ma'arif NU Jateng
Cari Berita

Advertisement

Rektor Unissula Dukung Program LP Ma'arif NU Jateng

Duta Islam #02
Sabtu, 23 Maret 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Silaturrahmi pengurus LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah ke Universitas Islam Sultan Agung (Unissula).
DutaIslam.Com - Perwakilan pengurus LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah melakukan silaturahmi ke Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) yang disambut langsung Rektor Ir Prabowo Setiyawan, MT., PhD., Jumat (22/3/2019) di ruangannya. Hadir dalam kesempatan itu Ketua LP Ma'arif PWNU Jateng R. Andi Irawan, Wakil Ketua Fakhrudin Karmani, Bendahara Ahmad Muzammil dan juga Ketua PMB Unissula, dan Kepala Biro Keuangan Unissula.

Dikatakan R. Andi Irawan, acara silaturahmi dengan Rektor Unissula Ir. Prabowo Setiyawan, MT., Ph.D., ini merupakan kegiatan LPM PWNU Jateng untuk menjajaki beberapa pihak yang bisa diajak kerjasama dalam meningkatkan mutu, pelayanan dan kualitas Madrasah dan sekolah di bawah naungan LP Ma'arif.

Dalam sambutannya, Ketua LP Ma'arif PWNU Jateng R. Andi Irawan sangat terimakasih kepada rektor karena diberi kesempatan untuk silaturahmi dan diterima dengan baik. Ia berharap ke depan kampus-kampus Islam, seperti Unissula bisa bersama-sama memberikan kualitas pendidikan kuliah yang baik dan membuka akses beasiswa seluas-luasnya untuk lulusan madrasah dan sekolah Ma'arif.

"Di antara kerjasama yang bisa dilakukan ke depan adalah tentang PMB, Beasiswa S1, S2, dan S3, Tes Psikologi Minat dan Bakat peserta didik Kelas XII dapat menentukan masa depan, Tes TOEFL Bahasa Inggris, literasi dan lain sebagainya," kata Andi.

Dijelaskan Andi, bahwa LP Ma'arif NU Jateng periode ini memilki bebrapa program prioritas, yaitu peningkan mutu madrasah dan sekolah, gerakan literasi, IT, penguatan ideologi Aswaja al-Nahdliyah, dan sinergi dengan berbagai pihak. "Dalam konteks inilah, LP Ma'arif NU Jateng, bisa kerjasama dengan Unissula dalam program beasiswa atau yang lainnya," katanya.

Sementara dalam sambutannya, Rektor Unissula Dr. Prabowo Setiawan juga menyambut dengan senang, sebab salah satu agenda Unissula adalah bagaimana mengajak berbagai elemen masyarakat dan ormas untuk memajukan pendidikan generasi masa depan. "Tentu banyak program yang ke depan bisa dikerjasmakan, seperti PMB, Beasiswa, dan program lainnya," tandas rektor asal Ungaran tersebut.

Ia berharap, ini merupakan awal pertemuan yang semoga berkah dan membuahkan hasil yang bermanfaat bagi pendidikan masyarakat muslim di Jateng. "Apa yang dilakukan unisula sejatinya berorientasi bagi kemajuan umat, bangsa dan negara," tegas dia.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua LPM NU Jateng Fakhrudin Karmani menambahi bahwa LP Ma'arif merupakan ormas terbesar di Indonesia. "Menurut data Kemenag RI, hampir 90 persen madrasah adalah swasta. Dari 90 persen tersebut 80 persen adalah milik Ma'arif NU. Dengan demikian, potensi kerjasama dengan kampus-kampus dalam meningkatkan pelayanan pendidikan madrasah dan sekolah sangatlah strategis," beber dia. [dutaislam.com/ibda/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB